60 Pelajar Terjaring Razia, 40 Terindikasi Gunakan Pil  dobel L

oleh -18 views

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Warung remang-remang di Kawasan kali lanang Bumiaji ini ternyata selama ini dijadikan hiburan  oleh  ABG (Anak Baru gede)  untuk berpesta bermabuk-mabukan. Ironisnya mayoritas ABG  yang berstatus pelajar SMP dan SMA ini terindikasi memakai pil dobel L.

Faktanya, Operasi gabungan yang di gelar Badan Narkotika  Nasional (BNN) kota Batu, Polres Batu dan Satpol PP kota Batu, Sabtu malam (29/8)   telah berhasil  menciduk 60 pemuda- pemudi. Mereka diciduk lalu dibawa ke  kantor BNN kota Batu,  Hasilnya dalam pemeriksaan di kantor BNN kota Batu  terdapat 40  dari 60 ABG ini ternyata  terindikasi memaki pil dobel L.

Razia, berawal setelah petugas mendapatkan infomasi dari warga setempat dan  keluhan pelajar di kota Batu  bahwa di lokasi hiburan terbuka  itu sering di buat mangkal para ABG  untuk bermalam mingguan dan bermabuk mabukan.

Setelah dicros cek  ternyata informasi tersebut benar dan petugas Satpol PP dan Aparat Polrest Batu  langsung mengamankan ke 60  anak ABG dan kemudian  menaikan ke mobil Satpol PP kota Batu, Selain itu, petugas juga mengamankan puluhan botol minuman keras dari tempat tersebut.

Untuk mengetahui posiitif dan tidak nya anak anak yang tergolong masih pelajar ini di angkut di bawa kekantor BNNkota Batu untuk dilakukan test urin.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan  tes urine, dari 60 anak  terdapat 40 anak  yang telah mengkonsusmsi obat-obat terlarang  seperti pil dobel L” kata  AKP Triyoga Kepala BNN kota Batu  saat ditemui, Minggu, ( 30/8).

Sementara untuk antisipasi hal ini dilakukan kembali BNN kota Batu mewajibkan setiap anak untuk menjalani terapi pengobatan satu minggu sekali pada medical center yang telah di tunjuk oleh BNN kota Batu. (adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *