54 Pasang Sapi Sonok, Ikuti Kontes di Pantai Slopeng

Kontes Sapi Sonok di Pantai Slopeng Sumenep, Madura, Jatim

Sumenep, Sabtu 24/9/2016 (suaraindonesia-news.com) – Sebanyak 54 pasang sapi sonok mengikuti kontes sapi sonok di Pantai Slopeng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (24/9/2015) pagi.

Kontes sapi sonok yang digelar Dinas Kebudayaan Prawisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) itu, dalam rangka mengembangkan dan melestarikan budaya tradisional.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Hadi Soetarto, Kepala Disbudparpora Sufiyanto, dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, bahkan juga di hadiri turis asing asal jerman.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep Sufiyanto mengatakan, tujuan dari pagelaran kontes sapi sonok tersebut, sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kontes sapi sonok se-Madura yang akan digelar di kabupaten Pamekasan dan menyambut hari jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-747.

“Kontes sapi sonok kali ini, sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kontes sapi sonok se-madura di pamekasan, dan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Sumenep yang Ke-747,” terang Sofiyanto, disela-sela acara, Sabtu (24/09/2016).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Hadi Soetarto menyampaikan bagar para peternak sapi hususnya sapi sosonok, karena menurutnya sapi sonok juga berpengaruh terhadap faktor ekonomi bagi para pemenang.

“Pemerintah sumenep terus senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk yang sama, untuk itu para peserta perlu didukung dalam kegiatan ini dan harus dilestarikan,” terangnya.

Selain sebagai ajang kontes, kata Hadi Soetarto, kegiatan ini juga sebagai rangkaian dari hari jadi kabupaten sumenep.

Ia berharap, kegiatan ini betul-betul  dimamfaatkan sebaik-baiknya oleh peternak sapi, dan setiap saat dilibatkan setiap ada kegiatan seperti ini. Tukasnya. (Zaini)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here