Sebanyak 454 CJH Sumenep Dipastikan Berangkat Tahun Ini

oleh -7 views
Abd Azis, kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep.

Reporter: Liq

Sumenep, 21/7/2016 (Suaraindonesia-news.com) -Sebanyak 454 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan bakal menunaikan ibada haji ke tanah suci Mekkah tahun 2016 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Abd Azis, kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep. 

Saat ini calon jamaah haji (CJH) asal Sumenep itu sedang dalam tahap manasik haji tingkat kecamatan, dan tahap berikutnya manasik haji tingkat Kabupaten.

“Ia menambahkan, kalau manasik yang tingkat kecamatan dimulai hari ini, bahkan suda ada yang melakukan Sabtu kemarun. Adapun yang tinggkat Kabupaten Insyaallah besok pada tanggal 28 juli, itu yang manasik haji massal,” terang Abd Azis Kasi haji dan umroh Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2016).

Azis menjelaskan ada sekitar 30 CJH asal Sumenep yang gagal berangkat tahun ini, sebab tidak mampu melunasi biaayah transportasi atau ongkos dan biaaya keperluaan lainnya kepada peyelenggara Haji, karena tidak melusi maka otomatis mereka akan berangkat tahun berikutnya.

“Aturannya memang seperti itu,” imbuhnya.

Adapun untuk tempat pemberangkatannya samapai saat ini belum ada ketentun, namun pihaknya mengaku tidak ada akan perubahan, yaitu seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Insyaallah tetap di stadion A. Yani Pangligur,” pungkas Aziz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *