42 Siswa Setukpa Polri Angkatan 49 Wira Adibrata Sanskara Kunjungi Polresta Deli Serdang

oleh -450 views
Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait SIK SH saat memberikan arahan kepada para siswa Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Polri angkatan 49 Wira Adibrata Sanska, sebanyak 42 orang di Mako Polresta Deli Serdang, Selasa (8/9) pagi.(Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Selasa (08/09/2020) suaraindonesia-news.com – Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait, SIK, SH, terima kunjungan para siswa Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Polri angkatan 49 sebanyak 42 orang di Mako Polresta Deli Serdang, Selasa (8/9) pagi.

Kegiatan siswa Setukpa ini dilaksanakan pada hari Senin 27 Juli 2020 lalu. Para siswa Setukpa Polri ini berasal dari Pusdik (Pusat Pendidikan) Setukpa Polri Sukabumi mereka adalah Siswa angkatan 49 tahun 2020 Wira Adibrata Sanskara.

Adapun Kunjungan Siswa Setukpa Polri tersebut dalam rangka pelatihan kerja dan akan dilaksanakan selama 4 hari dan dibagi di Empat polsek jajaran Polresta Deli Serdang yakni Polsek Lubuk Pakam, Polsek Batang Kuis. Polsek Beringin dan Polsek Tanjung Morawa.

Dalam apel perdananya di Mapolresta Deli Serdang, Seluruh siswa Setukpa terlebih dahulu melaksanakan Apel dan menerima kata Sambutan sekaligus Arahan dari Wakapaolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SIK, SH, mewakili Kapolresta Deli Serdang.

Dalam Kata Sambutannya, Wakapolresta Deli Serdang menyambut baik seluruh Siswa Setukpa yang melaksanakan Program Pelatihan Kerja di Mapolresta Deli Serdang dan harapannya agar seluruh siswa tetap menjaga sikap tampang dan perilaku sebagai seorang siswa perwira serta dapat memberikan contoh terhadap anggota di Polsek-polsek nantinya.

“Untuk pelatihan kerja di titik beratkan kepada fungsi Sabhara, Fungsi Lantas, Fungsi Intel, Fungsi Reskrim, Fungsi Binmas dan pengamatan kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan di Polsek jajaran sesuai ploting yang sudah ditentukan,” terangnya.

AKBP Julianto P. Sirait, ketika memberikan keterangannya kepada awak media mengatakan, dalam penugasan disetiap fungsi, mereka bukan hanya diberikan penjelasan semata akan tetapi langsung terjun ke lapangan dimana mereka harus paham sekali akan kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan di wilkum (Wilayah Hukum) Polresta Deli Serdang sekaligus sebagai bahan laporan penugasan mereka dalam masa pembulatan pendidikan Setukpa Polri.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *