4000 Peserta Semarakkan Sepeda Nusantara Kota Batu

Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, DR Raden Isnanta, M. Pd bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko ikut menyemarakkan sepeda nusantara Kota Batu 2018 di Bali Kota Among Tani.

KOTA BATU, Minggu (18/11/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 4000 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, Minggu (18/11/2018) pagi menyemarakkan sepeda Nusantara 2018 di Kota Batu. Program yang mengkampanyekan Ayo Olahraga itu juga dihadiri Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, DR Raden Isnanta MPd dan anggota Komisi X DPR, Lathifah Shohib.

Selain itu hadir pula Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah kota Batu.

Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi Dinas Pendidikan Kota Batu, Ahmad Kusni mengatakan sepeda nusantara itu dikuti sekitar 4000 peserta yang berasal dari berbagai daerah Jawa Timur termasuk Malang Raya. Kegiatan yang digelar pertama kali di Kota Batu ini diikuti 4000 peserta dengan rute sepanjang 12 Km.

“4000 peserta sepeda nusantara 2018 itu mereka berasal dari berbagai komunitas pecinta sepeda. Mereka ada yang mendaftarkan diri secara perorangan atau pun dari komunitasnya,” Kata Ahmad Kusni.

Acara sepeda nusantara itu kata Ahmad Kusni, dengan mengambil start mulai dari Balai Kota Among Tani – Jalan Indragiri, Desa Gunung Sari – Desa Sidomulyo –jalan Makam Mbah Batu – Lapangan Gelora Arjuno, Desa Bumiaji – Alun-Alun Kota Batu – dan finish di Bali Kota Among Tani.

Sementara itu Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, DR Raden Isnanta MPd mengungkapkan bahwa gelaran sepeda nusantara 2018, Kemenpora akan melaksanakan Sepeda Nusantara ini pada 100 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Di Malang Raya ini, harus digelar di semua kota, kita juga selenggarakan di Kota Malang dan juga Kabupaten Malang,” ujar Isnanta.

Ia memberikan apresiasi kegiatan sepeda nusantara di Kota Batu, karena tidak hanya diikuti peserta dari Malang Raya saja, namun juga ada dari daerah di Jawa Timur, termasuk Banyuwangi, Pamekasan hingga bahkan ada peserta dari Jawa Tengah.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here