36 Calon Keuchik Di Kecamatan Setia Ikrar Deklarasi Pilchiksung Damai

oleh -186 Dilihat
Camat Setia, Raifin, S. Pd saat memberikan sambutan diacara ikrar Pilchiksung damai bersama 36 calon Keuchik di Kec. Setia, Abdya.

ABDYA, Sabtu (12/3/2022) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 36 orang calon Keuchik di Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat (Abdya) ikut ikrar Deklarasi Damai Pilchiksung Tahun 2022 sampai 2028.

Deklarasi damai calon keuchik yang mengikuti Pilchiksung serentak di Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya dimulai sekira pukul 10.30 WIB pagi sampai selesai, berlangsung di Aula Kantor Camat Setempat Sabtu (12/3/2022).

Selain peserta dari calon keuchik juga hadir, Kabag pemerintahan Setdakab Abdya Reza Kamarullah, SH, Kapospol, Danposramil Imum Mukim, panitia pemilihan Keuchik (P2K) dan Tuha Peut, serta kalangan tokoh masyarakat.

Camat Setia, Raifin, S.Pd dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Pilchiksung ini pemungutan suaranya akan dimulai pada tanggal 21 Maret 2022.

“Seperti kompetisi sepak bola yang selalu kita saksikan di siaran TV, begitu juga di Pikchiksung ini, walaupun pesertanya sampai 36 orang dari sembilan Gampong (Desa) yang terpilih pada hari H nanti tetap satu orang disetiap Gampong,” ujarnya.

Selain itu, Camat Raifin meminta kepada calon Keuchik definitif untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan ada sikap saling menjelek -jelekkan dan mengadu domba sesama Calon, serta hal hal lain yang tidak tertera dalam point ikrar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Raifin juga meminta di pelaksanaan pemilihan Keuchik ini aparatur Desa dan panitia pemilihan Keuchik (P2K) harus bersikap netral dan tidak dibenarkan menjadi timsukses juga ikut dalam kegiatan calon.

“Kita adalah pelayan masyarakat mari di junjung tinggi aturan-aturan yang berlaku agar pemilihan Pilchiksung berjalan lancar dan sukses,” pinta Camat Raifin.

Sementara, Posramil 08 Kec. Setia Serma Rsyahbaini Yus Lubis mengatakan, dalam pemilihan nanti dari sembilan Gampong di Kec. Setia, jumlah peserta calon Keuchik sebanyak 36 orang.

“Jadi yang terpilih menjadi Keuchik di masing-masing Gampong nanti hanya satu calon,” ujar Posramil Setia, Serma Rsyahbaini.

Namun dia berharap para calon yang bertarung agar menjaga keamanan ketertiban di wilayahnya masing-masing dan tidak ada peserta calon yang main curang.

“Selaku pengawasan kami memantau terus perjalanan pemilihan Keuchik, apabila terdengar peserta calon main curang akan diselesaikan di Kecamatan, kalau penyelesaian sangat berat, ya akan dilaporkan ketingkat atas,” tegasnya.

Diketahui, Jadwal Dapil II Manggeng, Tangan-tangan, Setia, dan Lembah Sabil. Pada tanggal 17-18 Maret penyampaian Visi dan Misi, 19-20 Maret hari tenang, sedangkan hari pemungutan suara tanggal 21 Maret 2022.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan