Mulai Agustus, Disdik Abdya Akan Latih Calon Kepala Sekolah

Kabid Pendidikan dan Menengah Disdik Abdya, Gusvizarni, S, Pd

Reporter : Nazli, Md

Blangpidie-Abdya, 27/7/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kepala sekolah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat akan melaksanakan pelatihan Calon Kepala Sekolah (Cakep) semua jenjang pendidikan.

Hal tersebut ditegaskan Kadisdik Abdya, Drs Yusnaidi MPd melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Disdik Abdya, Gusvizarni SPd kepada awak media diruangkerjanya. Rabu (27/7).

Menurutnya, untuk meningkatkan kemuajuan pendidikan sesuai dengan Permendiknas Nomor 28/2010 tentang Penugasan Guru Menjadi Kepala Sekolah, program penyiapan calon Kepala Sekolah (Kepsek) di Indonesia akan melalui beberapa tahapan.

Selain itu, lanjut Gusviazarni, semenjak tahun 2013 lalu Pemerintah telah menerapkan kebijakan seorang kepala sekolah harus memiliki sertifikat Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

”NUKS diperoleh Kepsek jika telah lulus pendidikan dan latihan (Diklat) Kepsek,”tegasnya.

Untuk itu, lanjut Gusvizarni, pihaknya mulai bulan Agustus mendatang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Dilat) selama tiga bulan kepada seluruh guru-guru yang diproyeksikan akan menjadi Kepsek disemua tingkatan jenjang pendidikan.

“Ini harus kita laksanakan sesuai dengan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2014 tentang Pemberian Kesetaraan Jabatan dan Pangkat Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil,”imbuh Gurvizarni.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here