30 Pasien Terkonfirmasi Covid-19, di Kota Batu Ramai-ramai Tinggalkan Shelter Hotel Mutiara Baru

oleh -270 views
Walikota Batu bersama Forkopimda Kota Batu saat meninjau Shelter Hotel Mutiara. Dimana 30 orang dinyatakan sembuh.

KOTA BATU, Jumat (17/7/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 30 pasien positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di kota Batu, Jawa Timur, Jumat (17/7/2020) pagi ramai-ramai tinggalkan Shelter Hotel Mutiara Kota Batu dimana mereka dirawat.

Mereka tinggalkan shelter lantaran yang bersangkutan telah dinyatakan sembuh oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Batu.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 kota Batu, sebelumnya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 35 orang dari Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, sejumlah 139 orang.

Sementara dirawat di rumah sakit 15 orang, isolasi di rumah 48 orang dan isolasi di shelter sebanyak 34 orang, sedang yang meninggal dunia 7 orang.

Namun sekarang ada penambahan sebanyak 48 orang telah dinyatakan sembuh dan sudah menerima sertifikat dari Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, terdiri dari 30 orang dari Hotel Mutiara Baru dan 18 sisanya isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa 30 orang pasien Covid -19 di shelter hotel telah pulang, karena mereka telah berhasil menyelesaikan program isolasi selama dua minggu, Begitupun yang telah menjalani isolasi dirumah.

“Kami berharap, mereka yang sudah pulang bisa memberikan informasi dan menyebarkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari berbagai macam virus, termasuk Covid-19,” harap Dewanti Rumpoko di acara pemulangan pasien Covid-19 dari shelter Hotel Mutiara Kota Batu.

Ia juga berpesan, kepada masyarakat dan termasuk pasien yang dinyatakan sembuh agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun, supaya kesehatannya tetap terjaga.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama juga mengingatkan kepada warga Kota Batu supaya bersama sama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan