3 Hari ke Jakarta, Pansus Dewan Habiskan Anggaran Rp 50 Juta

oleh -8 views

Suara Indonesia–News.Com, Sampang–Panitia Khusus (Pansus) Migas bentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang untuk mengusut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Sampang ke Jakarta, ternyata menyedot cukup besar keuangan daerah.

Selama tiga hari kunjungan kerja yang di lakukan Pansus terhitung dari tanggal 6 hingga 8 April, untuk beraudiensi dengan Kemenkum-HAM menghabiskan anggaran sebesar Rp 50 juta.

Sekertrais Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Sampang Sudarmanto mengaku, anggaran yang dikeluarkan untuk kunjungan Pansus cukup besar. Sebab sebelas orang anggota Pansus yang ikut, mendapat jatah uang saku sekitar Rp 320 ribu per-hari.

“Kalau untuk uang saku biasa, tapi yang agak mahal adalah biaya penginapan dan juga tranportasi,” terangnya, (10/4/2015).

Sudarmanto menambahkan, dalam prosedurnya, penggunaan keuangan tersebut telah disetujui oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sampang Fauzan Adhima selaku unsur pimpinan.

“Pengeluaran anggaran itu sudah sesuai dengan aturan,” jelas Fauzan Adhima.

Menurut politisi Gerindra ini, dalam penggunaan keuangan tersebut terdapat beberapa poin yang harus dipatuhi oleh anggota Pansus. Sebab bila kinerja Pansus tidak sesuai dengan ketentuan, maka wajib mengembalikan Rp 50 juta itu.

“Memang penggunan keuangan itu melalui pengetahuan saya. Karena kalau ada yang tidak sesuai ketentuan, uang itu harus dikembalikan,” pungkasnya.(nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *