3.500 Prajurit, Ikuti Peringatan Hari Juang Kartika ke 70 Kodam V Brawijaya

oleh -171 views
Suasana peringatan Hari Juang Kartika ke-70 dan Hari jadi Kodam V Brawijaya ke – 67

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Puncak peringatan Hari Juang Kartika ke-70 dan Hari jadi Kodam V Brawijaya ke – 67 digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya berlangsung meriah, Selasa (15/12/2015)

Upacara ini diikuti sejumlah 3.500 prajurit dari perwakilan kesatuan di seluruh wilayah Jawa Timur, Dalam sambutannya Panglima Kodam V Brawijaya mengucapkan terima kasih kepada peserta upacara.

Pangdam Mayjend TNI Sumardi di Surabaya,” Selasa, 15 Desember 2015 menyampaikan Terimakasih kepada seluruh prajurit yang mengikuti upacara hari ini serta kepada semua pihak yang turut mendukung rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika ke 70 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke-67.

Sementara itu saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, peringatan hari ulang tahun ini harus dijadikan momentum untuk mensyukuri capaian sekaligus intropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang dilakukan setahun terakhir.

“Peringatan ini sudah selayaknya menjadi saat untuk membulatkan tekad untuk meningkatkan kualitas pengabdian TNI AD dimasa mendatang,”tegasnya.

Dalam amanatnya Kasad juga berharap, Prajurit dan PNS TNI AD selalu menjadi dan solusi terhadap tantangan dan permasalahan bangsa sekarang dan dimasa mendatang.

Selain itu Kasad juga mengingatkan pesan Presiden RI dan Panglima TNI saat peringatan Hari TNI-ke70 beberapa waktu lalu, yakni TNI adalah rakyat, dan rakyat adalah TNI, serta Indonesia adalah ibu kandung TNI.

Bagi TNI AD penekanan itu selalu relevan dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas. TNI AD bukan hanya tentara yang terbentuk dari rakyat pejuang, tetapi selalu dan akan terus berjuang bersama rakyat.(Adhi).

Tinggalkan Balasan