285 Pelajar di Abdya Ikut Pembinaan Calon Bintara Polri

Foto: anggota Polwan Polres Abdya saat melakukan pembinaan kepada calon bintara Polisi Wanita dalam sesi latihan Kesapmataan Jasmani.

ABDYA ACEH, Rabu (18/10/2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 285 pelajar tingkat SMA sederajat dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan pembinaan bagi peminat masuk anggota Polri yang diselenggarakan Polres Kabupaten setempat.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Abdya itu terlihat seluruh pelajar, tampak antusias dan penuh semangat saat mengikuti kegiatan pembinaan, meskipun diantara ratusan peminat itu masih ada kekurangan masing-masing.

Para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan pelajar dari sekolah-sekolah SMA sederajat yang dikirim oleh seluruh Polsek dan Pospolsek di wilayah hukum Polres Abdya.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan melalui Kabag Sumda Polres Abdya, Kompol Sopian didampingi Ketua tim pembinaan Kesapmataan Jasmani, Iptu Amri Chaniago, menyebutkan antusias pelajar tingkat SMA sederajat dalam mengikuti pembinaan sebelum mendaftar sebagai calon anggota kepolisian.

“Dalam kegiatan ini, para peserta mengikuti pembinaan kegiatan fisik meliputi lari, Sit Up, Push Up, Pull Up dan Suttle Run yang langsung diawasi personil Polres Abdya,” sebutnya.

Program pembinaan dan latihan tersebut, lanjut Sopian akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya implementasi program Reformasi Birokrasi Polri yang diawali dengan sistem rekrutmen menjadi anggota Polri.

“Para siswa dan siswi yang mengikuti pembinaan ini akan memiliki kemampuan tentang hal-hal yang harus dipersiapkan pada saat akan mengikuti seleksi nantinya,” ucap Kompol Sopian.(Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here