250 Personil Mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Timur

oleh -14 views

Aceh Timur, Suara Indonesia-News.Com – Sekitar 250 personil yang terdiri dari Anggota Polisi, TNI, SAR, PMI, Tagana, RS. dr. Zubir Mahmud dan BPBD Kabupaten Aceh Timur serta unsur terkait, mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Timur bertempat di lapangan upacara Sekdakab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH, (Rabu, 04/11/2015)

Pada saat membacakan sambutan Bupati Aceh Timur, Kapolres menyampaikan; Kegiatan ini di anggap  penting karena, merupakan bentuk koordinasi seluruh muspika serta unsur-unsur terkait lainnya dalam penanggulanan bencana  seperti yang telah di atur dalam UU No. 24 Tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana.

Seperti pada tahun 20014 Aceh Timur dilanda banjir di 277 desa dari 23 kecamatan dengan kerusakan rumah 25.773 unit serta jumlah pengungsi sebanyak 14.356 KK dan 59.129 jiwa.

Banjir juga merusak failitas umum masyarakat seperti sektor pendidikan dan sektor kesehatan dengan kerugian mencapai Rp. 317.265.136.000,00.

Kapolres menambahkan, Agar para musspika sebagai perangkat daerah tetap mengwaspadai kemungkinan terjadi bencana, Seluruh muspika untuk ikut serta dalam keadaan siaga serta mengoptimalkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Periksa seluruh perlatan serta dukungan logistik untuk mengantisipasi seara dini.

Mengakhiri pembacaan sambutan Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Timur agar berperan aktif dalam meminimalisir dampak bencana,  dengan cara gotong royong dan membersihkan saluran air serta lingkungan. (Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *