25 Kades Dan Perangkat Desa Okuti Pelatihan

Reporter: Supriyadi

Baturaja, Selasa (27/12/2016) Suara indonesia-news.com – Dalam upaya Kemampuan perangkat Desa untuk melayani Masyarakat dibutuhkan lebih dalam hal pengelolahan pemerintahan Desa agar tercipta kinerjanya yang baik,

Di Desa Gunung Tiga tepatnya Kecamatan Ulu Ogan kabupaten ogan komering Ulu (OKU) yang mengadakan Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa, di laksanakan di balai Desa.

Pelatihan perangkat Desa yang dihadiri dan diikuti 25 peserta acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Dadang Wijaya, Kepala Dusun (Kadus) dan ketua Rukun tetangga (Rt) BUMDes juga anggota BPD, LPMD, PKK.

Dengan Narasumber dari Badan Pemberdayakan dan Pemasayaratan Desa (BPMPD) Plt Drs. Jaya mahendra MM Kabid Pemdes M Kloilik. Camat Ulu Ogan, Ogan Amri beserta setaf.

PLT Drs Jaya Mahendra MM
menyampaikan ke pada suaraindonesia-news.com, dengan adanya Pelatihan ini
Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kinerja perangkat Desa yang handal agar dapat melaksanakan tugas nya dengan baik dan benar dalam membangun Desa serta melayani masyarakat Desa.

Dalam kesempatan yang sama
M Khoilik menyampaikan kalau kita bertugas masing-masing sesuai dengan tupoksinya, maka kinerja pembangunan di Desa kita berdampak baik dan benar.

Dan tugasnya dari BPD menampung Aspirasi masyarakat. dan membahasnya di suatu rapat bersama.

“Serta mengawasi Kinerja Kepala Desa dalam pembangun Desa supaya desa yang kita tempati ini maju dan sejaterah,” tegas Kloilik.

Camat, Ulu Ogan, Ogan Amri menambahkan harapannya semua untuk perangkat Desa mendatang Anggota BPD harus dapat Memonitoring kegiatan Pembanggunan, serta saling bekerja sama guna untuk memajukan Desa khususnya di Desa Gunung Tiga.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Gunung Tiga Dadang Wijaya mengatakan adanya Pelatihan Aparatur Desa ini.

“Agar dapat meningkatkan pelayanan untuk Masyarakat Desa sesuai tupoksinya masing-masing khususnya di Desa Gunung Tiga ini,” pegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here