Persiapkan Kesiapan Peserta UN, SMA Negeri 11 Abdya Adakan Try Out Persis UN

Kegiatan Try Out

Reporter : Nazli Md

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – SMA Negeri 11 yang berlokasi di Desa Sangkalan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun 2016, untuk memantapkan siswanya menghadapi UN, pihak sekolah sekolah memberikan Try Out selama tiga hari.

“Sebagai upaya kita mempersiapkan anak-anak kita telah melaksanakan Try Out selama tiga hari mulai dari tanggal 3 Maret sampai hari ini, yang di ikuti oleh 47 siswa  peserta UN,”sebut Hasridar HS. S.Pd kepada Suara Indonesia diruang kerjanya. Sabtu (5/3).

Menurutnya, Try Out yang dilaksanakan pihaknya tersebut persis seperti pelaksanaan UN dengan mengadopsi seluruh aturan dan cara-cara pelaksanaan UN dan mata pelajaran yang diuji merupakan mata pelajaran yang akan di UN-kan.

“Selain pelaksanaan Try Out ini kita juga telah melaksanakan pengayaan yang dilaksanakan pada sore hari khusus untuk latihan soal-soal dan persiapan lain ini sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu,”ujar Hasridar.

Ditambahkannya, pelaksanaan Try Out saat ini merupakan kegiatan rutin sekolah sebelum diadakannya Try Out oleh Dinas Pendidikan (Dsidik) Abdya dengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

”Ini Try Out sekolah, karena nantinya juga akan ada Try Out dari Dinas,”jelas Hasridar.

Lebih lanjut ditegaskan, dalam upaya memberikan pendidikan yang maksimal untuk anak didiknya, khusus bagi peserta UN pihak sekolah terus melakukan berbagai kegiatan pembelajaran tambahan dengan melibatkan unsur-unsur terkait guna mempersiapkan peserta UN di sekolah tersebut.

“Dengan semua persiapan yang kita lakukan ini, kita berharap siswa-siswi kita mampu mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan harapan kita semua,”pungkas Hasridar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here