225 Pelajar SMAN 1 Sungai Pinyuh di Vaksin, Babinsa dan Tiga Pilar Lainnya Pantau Jalannya Vaksinasi

oleh -110 views
22 Pelajar SMAN 1 Sungai Penyuh di Vaksin, Babinsa dan Tiga Pilar lainnya Pantau Jalannya Vaksinasi.

MEMPAWAH, Selasa (31/8/2021) suaraindonesia-news.com – Dengan di mulainya vaksinasi pelajar mulai tanggal 21 Juli 2021 lalu, semua sekolah berlomba-lomba melaksakan Vaksinasi Kepada siswanya, termasuk di SMA Negeri 1 Sungai Pinyuh yang saat ini, Selasa (31/8/2021), sedang melakukan vaksinasi kepada 255 siswanya.

Dalam pantauannya, Serma Junus Butar Butar sebagai Babinsa koramil 1201-02/Sungai Pinyuh mengatakan, Banyak siswa yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus covid-19. Dengan melakukan vaksinasi kepada siswa, para siswa akan lebih sulit terpapar Covid-19 karena sudah mempunyai anti body di dalamnya.

“Banyak dampak positif yang di dapat dengan melakukan vaksinasi kepada siswa/pelajar karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus, serta dengan di lakukannya vaksinasi kepada siswa dapat menurunkan jumlah kasus covid-19 dan agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktifitas normal kembali termasuk sekolah dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka,” jelasnya.

Di lokasi berbeda, Danramil 1201-02/Sungai Pinyuh menginformasikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMA ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Ia berharap agar vaksinasi bagi pelajar dapat berjalan lancar. Untuk itu, Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh memerintahkan Babinsa agar bersinergi dengan unsur Tiga Pilar lainnya dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dapat berjalan lancar dan tertib standar prorokol kesehatan yang ditetapkan.

“Dalam kegiatannya, selain memonitoring vaksinasi, Babinsa beserta Tiga Pilar lainnya juga turut aktif melakukan himbauan kepada para pelajar. Adapun himbauan yang disampaikan adalah mengingatkan pelajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *