2120 Guru, Meriahkan HUT PGRI ke 69 dan Hari Guru Nasional ke 21

oleh -14 views

Situbondo, Suara Indonesia-News.Com – 2120 Guru, meriahkan HUT PGRI ke 69 dan Hari Guru Nasional ke 21, Pekan lalu, tepatnya Rabu pagi (19/11/2014).

Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten  Situbondo tersebut, cukup menyedot perhatian Setiap pengguna jalan yang melintas di depan pendopo, hingga tak sedikit yang menyempatkan diri berhenti sejenak untuk melihat apa yang membuat pendopo begitu padat dan ramai.

Tidak hanya itu, acara HUT PGRI ke 69 dan Hari Guru Nasional ke 21 juga dirangkai dengan kegiatan seminar sebagai kebutuhan guru-guru dalam hal penilaian kinerja guru yang diantaranya sebagai pengembangan diri.

Acara seminar ini cukup ramai dan mendapat perhatian yang luar biasa, ini terbukti dari tingkat kehadiran pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa ini mencapai 2120 peserta yang tergabung dalam wadah PGRI dengan anak cabang PKP (pengembangan karier dan profesi) Situbondo.

Kegiatan ini terlaksana dari dana swadaya murni dari para guru yang sudah menerima sertifikasi yang tergabung dalam anak lembaga PGRI, yaitu bidang PKP-PGRI Situbondo yang di ketuai oleh Fita Ariyani,S.pd, M. Pd.

“kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerja sama teman-teman para guru, itu terbukti, dana yang yang kita pakek demi terlaksananya kegiatan ini, dari dana swadaya teman-teman guru”, jelas Fita Ariyani.

Seminar yang bertema Menjadi Gurunya Manusia di Sekolahnya Manusia ini juga mendapat sambutan yang positif dari Pemerintah Daerah setempa,t buktinya, acara tersebut akan di buka secara langsung oleh Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto,SH. karena ada kepentingan di luar daerah akhirnya kegiatan seminar ini di buka Syaifullah Sekda Kabupaten Situbondo.

Sementara Ketua PGRI yang sekaligus Kabid Ketenagaan Dispendik Situbondo Moh. Hasyim, S. Pd, M.Pd, mengatakan, bahwa kegiatan seminar tersebut merupakan wujud dari rangkaian peringatan HUT PGRI Ke 69 sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan para guru sehingga tercipta guru yang profesional.

“kegiatan seminar ini merupakan wujud dari rangkaian peringatan HUT PGRI ke 69 dan Hari Guru Nasional ke 21 sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan guru yang ada sehingga tercipta guru-guru yang profesional” ungkapnya. (rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *