2018, Kemenang Abdya Benahi Madrasah dan KUA

Kepala Kankemenag Abdya, Drs. H. Arijal, M.Si.

ACEH ABDYA, Kamis (11/01/2018) suaraindonesia-news.com – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di tahun 2018 prioritaskan program pembenahan madrasah dan pelayanan masyarakat di KUA  dengan standart infrastruktur lengkap.

Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si mengatakan, untuk tahun 2018 pihaknya akan memprioritaskan pembenahan madrasah. hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi kondisi madrasah yang memprihatinkan dan kekurangan ruang belajar.

“Tahun 2018, kita akan mulai prioritas membenahi madrasah pendidikan mulai dari yang bersertifikat Negeri hingga Swasta yang ada wilayah setempat,” sebut Arijal.

Dijelaskan Arijal, madrasah yang dibawah naungan Kankemenag Abdya yang berstatus negeri terdiri 20 madrasah diantara Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (Mtsn) dan Madrasah Ailyah Negeri (MAN) yang masih perlu diperbaiki dari segala infrastruktur dan fasilitas kebutuhan pendidikan lainnya.

Sedangkan yang masih berstatus Swasta terdapat 11 madrasah dan saat ini sudah mencapai standart pelayanan yang bermutu untuk dijadikan status negeri.

“kita akan terus memeperjuangkan kebutuhan pendidikan madrasah, baik yang status negeri hingga swasta, agar lebih mendapatkan pendidikan yang layak huni dan bermutu,” ucap Arijal.

Sementara itu H. Arijal mengakui, dalam pencapaian harapan serta menjadi prioritasnya tersebut harus adanya perhatian dan kerja sama dengan pihak pemerintah setempat dari segala sektor dan anggaran yang dibutuhkan dan kita sudah mengusulkan dengan program-program peningkatan mutu pendidikan  khususnya kankemenang abdya ke pada pihak pemkab dan Kankemenang pusat.

“Sejauh ini kita terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat baik secara lisan hingga berbentuk permohonan, hanya kita tinggal menunggu realisasinya, untuk disahuti program-program yang kita usulkan itu,” jelas H.Arijal.

 

Reporter : Nazli MD
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here