20 Peserta Miss Global Jatim 2019 Beradu Kemampuan di Grand Final

Elsa Claudia miss Global Indonesia dari Kalimantan Utara 2018

KOTA BATU, Minggu (14/4/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 20 peserta Miss Global Jawa Timur (Jatim) 2019 Batch Malang dan Batu (Malang Raya) beradu kemampuan di grand final. Acara yang di gelar di Ballroom Pohon in Hotel Jatim Park 2 kota Batu, Minggu (14/4/2019) itu benar-benar mengundang perhatian penonton, karena selain digelar all final miss global Jatim 2019, juga terdapat katagori top model competition golongan umur 4 tahun hingga 16 tahun.

Elsa Caludia ketua penyelenggara Miss Global Jawa Timur 2019 Malang dan kota Batu mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah untuk mencari generasi muda daerah kabupaten dan kota untuk terjun didunia beauty fashion.

“Grand final Miss Global Jatim 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau sekarang dicari per daerah kabupaten dan kota, dicari wakil daerah seperti raka riki, selanjutnya perserta yang terbaik dijadikan satu dengan daerah lain untuk ikuti ajang di tingkat propinsi,” kata Elsa Claudia yang pernah menjadi miss Global Indonesia dari wakil Kalimantan Utara 2018 itu.

Elsa Claudia Miss Global Indonesia dari Kalimantan Utara 2018

Menurutnya, untuk top model Competetion pesertanya total ada 50 anak yang terbagi tiga katagori yaitu Katagori A umur 4 tahun hingga 7 tahun, B, 8 tahun -11 tahun dan C golongan umur 12 tahun hingga 16 tahun. Sedang yang mengikuti grand final miss Global golongan umur 16 hingga 27 tahun.

“Untuk grand final dari 20 peserta itu 10 dari kota Batu dan 10 dari Malang, merebutkan menjadi wakil Jawa Timur sebagai duta wisata dan duta lingkungan Jawa Timur,” kata Claudia panggilan akrab Elsa Claudia.

Ia juga menyebut 20 peserta yang dipilih itu nantinya soal tinggi badan tidak menjadikan masalah, kalau diajang raka riki tinggi badan minimal 160 centi meter, tetapi di miss global tinggi badan minimal cukup 153 centi meter.

Claudia yang juga menjadi juri itu mengatakan, untuk itu kriteria penilaian di ajang miss global Jatim 2019 cukup banyak, diantaranya hasil psikologi, behavior, public speaking, wawasan tentang wisata dan budaya serta penampilan. Acara tersebut juga disponsori oleh suaraindonsia-news.com.

Reporter : Adi wiyono
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here