2 Warga Tagaule Positif Reaktif Versi Rapid Test, Bupati Nias : Kita Tunggu Hasil Swab

oleh -1.921 views
Bupati Nias saat konferensi pers untuk menjelaskan update terbaru informasi Covid-19.

NIAS, Selasa (12/5/2020) suaraindonesia-news.com – Dari 7 orang warga Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias yang mengalami demam tinggi akibat DBD dan Malaria, 2 diantara mereka dilakukan pemeriksaan lanjutan akibat positif reaktif sesuai hasil Rapid Test yang dilakukan di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli saat mengadakan konferensi pers di ruang lobi kantor Bupati Nias, (12/5).

Kepada wartawan, Bupati Nias menjelaskan jika kedua orang yang hasil Rapid Testnya reaktif saat ini sedang di isolasi untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit daerah Gunungsitoli Kabupaten Nias.

“Ke dua orang inisial KL dan FB saat ini sedang di isolasi di RSUD Gunungsitoli, sedangkan 5 orang lainnya dilakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan pihak Dinkes,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan hasil Rapid Test tidak serta merta dapat di vonis terkonfirmasi Covid-19 karena pengalaman kita di daerah lain ada yang positif versi Rapid Test tapi setelah di cek dengan Swab akhirnya hasilnya negatif.

“Untuk memastikan hasil yang akurat, kita sudah meminta pihak RS untuk mengambil Swab dan mengirimkannya di laboratorium Adam Malik atau USU,” jelas Bupati.

Bupati Nias meminta warga untuk tidak terlalu cemas dan khuatir karena menurut pengalaman di daerah lain hasil Rapid Test ini kadang meleset, bahkan ke 7 warga tersebut belum ada riwayat keluar daerah.

“Untuk pemeriksaan swab kita perlu menunggu hasilnya sampai 5 atau 7 hari kedepan,” terang Bupati.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *