186 PNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Diambil Sumpah dan Janji

oleh -273 views
Dengan menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, Kadis (Kepala Dinas) Pendidikan Kabupaten Deli Serdang H. Timur Tumanggor, S. Sos. MAP saat memimpin sumpah dan janji PNS di Aula PGRI, Rabu (08/07). (Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Rabu (08/07/2020) suaraindonesia-news.com – Dengan menjalankan protokol kesehatan ditengah pendemi Covid-19, 186 orang lebih PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang diambil sumpah dan janji di Aula PGRI, Selasa (07/07).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Deli Serdang H. Timur Tumanggor, S. Sos. MAP saat memberikan keterangan disela-sela acara, Rabu (08/07) mengatakan kepada wartawan, ada 186 orang diambil sumpah dan janji PNS untuk di Dinas Pendidkan Kabupaten Deli Serdang.

“Kegiatan yang saya pimpin itu dilaksanakan di Aula PGRI,” terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Selasa (07/07) hingga Rabu (08/07) dengan pembagian 6 gelombang, dan setiap masing-masing gelombang terdiri dari 31 peserta.

Dihari pertama Selasa (07/07) kegiatan dilaksanakan empat gelombang di mulai pukul 08.30 pagi hingga sore hari dan untuk hari ini Rabu, (08/07) kegiatan dilaksanakan dua gelombang.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, kegiatan sumpah dan janii PNS selain dijadwalkan hingga dua hari dengan pembagian enam gelombang, seluruh peserta menggunakan masker dan posisi menjaga jarak atau menerapkan physical distancing dengan peserta lainnya,” tambahnya.

Diinformasikan, sebelum peserta PNS ni diambil sumpah dan janji, seluruh peserta telah mengikuti Latsar (Pelatihan Dasar).
Tercatat peserta yang mengikuti pelatihan dasar himgga sumpah dan janji terdiri berbagai jenjang dari guru TF (Tunjangan Fungsional), guru SD (Sekolah Dasar), guru SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan dari peserta sendiri yang mengikuti kegiatan tersebut ada empat agama yang berbeda diantaranya agama Islam, Protestan, Khatolik, dan Budha.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *