165 CJH Cadangan Resmi Diberangkatkan, Bupati Sumenep: Tingkatkan Ibadah Haji Secara Khusyuk

oleh -7 views
DIBERANGKATKAN: Bupati Achmad Fauzi secara resmi memberangkatkan 165 CJH Cadangan di depan Kantor Pemkab Sumenep, Selasa (06/06/2023) dini hari (Doc.Ari/suaraindonesia-news.com)

SUMENEP, Selasa (06/06/2023) suaraindonesia-news.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi resmi memberangkatkan 165 Calon Jemaah Haji (CJH) Cadangan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Terpantau di lokasi, sejak Senin (05/06/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB, sejumlah keluarga CJH Cadangan berdatangan memadati halaman Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Jalan Doktor Sucipto.

Pemkab Sumenep juga sudah memfasilitasi para CJH Cadangan di masing-masing armada bus yang telah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga: GMNI Nilai Pemkab Sumenep Tak Serius Atasi Kemiskinan dan Infrastruktur

Berdasarkan data dari Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, 165 CJH Cadangan yang diberangkatkan itu sudah diberikan arahan secara khusus.

Bupati Fauzi juga melakukan peninjauan secara langsung hingga memberikan arahan dan motivasi kepada para CJH Cadangan tersebut.

Dengan sapa hangat dari Bupati Fauzi, para CJH Cadangan ini meminta doa terbaik agar lancar saat menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Saat ini cuaca panas. Semoga kesehatan menyertai para jemaah haji. Diharapkan, semua jemaah kembali dalam keadaan sehat dan selamat,” ucap Bupati Fauzi, sebelum akhirnya para CJH Candangan diberangkatkan, Selasa (06/06) dini hari.

Pihaknya juga menekankan, untuk seluruh CJH asal Sumenep agar tetap menjaga kesehatan, mengingat situasi iklim saat ini tidak menentu.

Baca Juga: Bangun Jiwa Menabung Sejak Dini, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan

Menurutnya, yang lebih penting adalah meningkatkan ketakwaan saat menjalani ibadah haji secara khusyuk.

Kemudian, turut mendoakan para keluarga di rumah yang saat ini sedang mengantarkan para jemaah haji dalam menjalankan rukun Islam kelima itu.

“Semoga sehat semua, semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Bupati Fauzi diiringi doa.

Reporter : Ari
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan