150 Pelanggar Ditindak Dalam Operasi Yustisi Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang

oleh -131 views
Foto : Tim Gabungan Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang dan TNI saat melaksanakan giat Ops. Yustisi di Desa Limau Manis Jalan Limau Manis Simpang Kayu Besar, Kamis malam (11/11/2021).(Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Jumat (12/11/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 150 pelanggar dilaporkan dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi yang digelar Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang.

150 pelanggar tersebut didapati karena tidak menggunakan masker, hal ini di sampaikan Pawas Kanit Intel Iptu Tigor Surya Y Silaban kepada wartawan, Jumat, (12/11/2021) di Mapolsek Tanjung Morawa.

“Guna menekan angka penyebaran dan sekaligus penanganan Covid-19 yang sama-sama kita ketahui belum sirna dari muka bumi Indonesia, kami dari Polsek Tanjung Mnorawa Polresta Deli Serdang, akan terus melaksanakan giat Ops. Yustisi seperti Kamis Malam (11/11/2021) yang kami lakukan. Dalam giat itu ada 150 pelanggar yang kami temukan tidak menggunakan masker, kemudian saya dan tim berikan himbauan atau teguran dan arahan, bahwa penggunaan masker itu sangatlah penting dalam masa-masa pandemi Covid-19 yang masih ada saat ini, karena bukan saja melindungi diri sendiri, namun dalam menggunakan masker itu bisa melindungi orang lain dalam pencegahan tertularnya virus Covid-19 melalui pernafasan,” terangnya.

Menurut Iptu Tigor Surya Y Silaban, giat yang dilakukan tetap dengan mengedepankan hubungan yang humanis kepada masyarakat.

“Giat Ops Yustisi yang kita lakukan tetap menjaga kehumanisan agar apa yang kita sampaikan dan sosialisasikan kepada masyarakat dapat diterima dan dilaksanakan masyarakat, bahwasannya begitu pentingnya menggunakan masker bagi keselamatan diri kita juga bagi orang lain yang ada disekitar, hal ini dalam menekan penyebaran virus Covid-19,” tambah Iptu Tigor Surya Y Silaban.

Dalam laporannya kegiatan Ops. Yustisi itu dilaksanakan di 4 titik lokasi yang berbeda berada dalam Wilayah hukum (Wilkum) Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang yaitu Desa Limau Manis, tepatnya di Jalan Limau Manis Simpang Kayu Besar, Desa Buntu Budimbar di Jalan Sultan Serdang, kemudian di Desa Tanjung Morawa A, Jalan Tanjung Morawa-Lubuk Pakam dan terakhir di titik keempat Jalan M Dahlan Tanjung Morawa, Jalan Sei Belumai.Desa Tanjung Morawa B, dengan melibatkan 6 orang personil dari kepolisian, 1 orang dari unsur TNI.

Iptu Tigor Surya Y Silaban menambahkan, dalam kegiatan Ops. Yustisi yang digelar Kamis Malam (11/11/2021) dari mulai pukul 21.00 Wib hingga dini hari itu, timnya juga melakukan giat bagi-bagi masker kepada 150 pelanggar tersebut.

“Selain teguran yang kita berikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker, kita juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kita dapati tidak memakai masker, ada sekitar 150 masker yang kita bagikan dan dalam giat bagi-bagi masker ini, kita dibantu ada 5 komunitas dan 1 orang tokoh masyarakat dari kelurahan Kota Tanjung Morawa yang mau secara suka rela membantu dalam giat bagi-bagi masker kepada masyarakat,” tutup Pawas Kanit Intel Iptu Tigor Surya Y Silaban.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan