Waduh, Di Banyuwangi Ada Tuhan?

oleh -356 views
KTP Tuhan
Banyuwangi, Suara Indonesia-News.Com – Tuhan adalah Zat yang di sembah oleh ummat manusia di seluruh alam semesta ini, yang selalu di sucikan dan tinggikan. Namun tidak bagi Tuhan yang satu ini, karena hanyalah sebuah nama bagi salah satu warga yang ada di Desa Kluncing, Licin Kabupaten Banyuwangi tepatnya di Dusun Krajan.
Setelah geger baik di media sosiala maupun di media lainnya, Tuhan (42) baru merasa namanya itu kontroversial dan unik, karena sebelumnya tidak merasa sebab dia di panggil oleh warga dan keluarganya “To atau pak To” dan “Han atau pak Han”.
Tapi waktu silih berganti, Tuhan (42) yang punya dua anak perempuan, Novita Sari (21) dan Dewi Lestari (11) serta istrinya Husnul Hotimah ini baru merasa namanya unik ketika banyak warga yang tau bahwa nama asli di KTP Tuhan, sehingga nama ini selalu menjadi perbincangan hangat baik bagi warga sekitarnya, maupun diluar sana.
Ketika ditanya soal namanya Tuhan (42) tetap meresponnya santai, karena ini udah dikasih oleh orang tuanya dan dia tidak pernah menjelaskan makna dari nama itu.
Begitu juga bagi tetangganya yang menakan diri Juan (40), tidak merasa risih dengan nama Tuhan tetangganya itu, karena ini nama sudah pemberian dari orang tuanya, apalagi katanya setiap hari di lingkungannya selalu dipanggil To dan Han bukan Tuhan.
“Saya tidak merasa risih mas, emang beliau di KTP namnya Tuhan, tapi dengan warga sini semua manggil pak To atau pak Han”.katanya
Dan Juan melanjutkan, tidak perlu diributkan soal nama, yang terpenting kita memandangnya tidak berlebihan apalagi menganggap yang bukan-bukan, seperti nama Tuhan karena ada titisan dari Tuhan (Zat Suci yang disembah manusia) biar tidak sesat nantinya.
“Ah mas, ngapain ngeributin soal nama orang yang bernama Tuhan, itu kan cuma nama tidak masalah, yang penting jangan dipandang bahwa orang yang bernama Tuhan itu ada titisan atau utusan dari Tuhan yang kita sembah, biar tidak sesat” lanjutnya
Tuhan (42) lahir 30 Juni 1973 dan paling bungsu dari 7 bersaudara, berikut saudara-saudaranya: Naisah, Isroti, Aisyah, Ainan, Juni dan Halifah.(Hasan).

Tinggalkan Balasan