12 ASN Pemkab Jember Tidak Masuk Kerja di Hari Pertama Usai Libur Lebaran

oleh -1.069 views
Plt. Kepala BKPSDM Jember, Sukowinarno. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Senin (17/5/2021) suaraindonesia-news.com –  Hari ini, Senin 17 Mei 2021 menjadi hari pertama kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember Sukowinarno menyampaikan, sampai pukul 10:00 WIB hari ini dia telah menerima data sebanyak 12 orang ASN yang tidak masuk kerja.

“Sementara sampai jam 10 pagi ini itu kami sudah menerima data 12 orang yang tidak mengisi daftar hadir sehingga kami akan telusuri lebih mendalam dengan OPD nya, karena itu kan tertulis,” kata Sukowinarno saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/05/2021).

Sukowinarno akan mengecek keterangan apa sehingga 12 orang tersebut terdata di sistem tidak mengisi daftar hadir, apakah karena sakit atau memang sengaja bolos itu harus jelas terlebih dahulu.

“Sehingga ketika sudah jelas semua, alasan tidak masuknya apakah karena lalai, sakit atau sengaja tidak masuk maka ini menjadi pertimbangan sanksi yang diberikan sesuai tingkatannya yang diatur dalam PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN,” imbuh dia.

Dia menyayangkan apabila ada ASN meremehkan intruksi Bupati Jember untuk disiplin masuk kerja, mengingat apa yang telah diusahakan Bupati tidak main-main demi kesejahteraan ASN berupa diberikannya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Sementara Plt. Kepala Inspektorat Pemkab Jember Suprapto menyampaikan pihaknya mendahulukan unit kerjanya terlbih dulu untuk menindak.

“Untuk tindakannya saya serahkan kepada unit kerjanya terlebih dulu, kalau memang diserahkan ke Inspektorat maka kami akan mengikuti aturan yang berlaku terkait sanksinya,” tegasnya.

Dia berharap para ASN menunjukan semangat kerja yang tinggi demi mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *