1000 Personel Gabungan Amankan Natal di Malut

Petugas Sedang Melakukan Pemeriksaan Di Tempat Ibadah

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Minggu (25/12/2016) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 1.000 personel gabungan antara Polda dan Polres Jajaran, TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) disiagakan mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 melalui Operasi di Maluku Utara (Malut).

“Jumlah personel Polda dan Polres jajaran termasuk TNI, Satpol-PP yang mengamankan Operasi Lilin 2017 dalam rangka Pam Natal dan Tahun baru 2017 itu sebanyak 1.000 yang disiagakan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar di Ternate, Sabtu (24/12).

Hendry mengatakan, pengamanan lebih diutamakan di tempat ibadah saat perayaan Natal dan Tahun Baru Selain itu juga objek wisata, perkotaan, terminal, pelabuhan, bandar udara, dan fasilitas-fasilitas umum lain.

Dia menjelaskan, pelaksanaan operasi lilin 2017berlangsung selama 10 hari mulai 24 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017. Dari 10 kabupaten/kota di Malut, Hendri mengatakan, sejumlah titik yang akan menjadi fokus pengamanan adalah Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat.
Hendry menambahkan, selain pengamanan titik yang telah ditentukan, personel gabungan tersebut juga melaksanakan patroli rutin guna mencagah gangguan kamtibmas.

“Jadi selain pengamanan, juga dilaksanakan patroli gabungan dari Polri dan TNI maupun satpol-PP dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang, saat dan pasca-Natal dan tahun baru 2017,” katanya.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here