100 Ton Beras Dibagikan Polda Kaltim untuk Warga Terdampak Covid-19

oleh -312 views
Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Rudolf Nahak melepas pengiriman bansos untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (2/9/2021).

BALIKPAPAN, Kamis (2/9/2021) Suaraindonesia-news.com – Polda Kaltim membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako secara serentak kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polda Kaltim kepada masyarakat dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang masih terus dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan secara simbolis kepada masyarakat oleh Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Herri Rudolf Nahak didampingi Wakapolda Brigjen. Pol. Hariyanto dan beberapa pejabat Utama bertempat di Mapolda Kaltim, Kamis, (2/9/2021).

Selanjutnya, pembagian bantuan sosial ini dikirim menggunakan sejumlah armada milik Polda Kaltim yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung.

Kapolda menyebutkan, total hari ini sebanyak 100 ton beras yang bagikan serentak di jajaran Polda Kaltim. 100 ton itu terbagi, Polda Kaltim 10 ton dan 90 ton di salurkan melalui 9 polres jajaran.

“Jadi, setiap Polres kebagian 10 ton untuk membagikan bantuan kepada masyarakat hari ini,” kata Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Herri Rudolf Nahak.

Kapolda menyampaikan, bantuan sosial ini diberikan tidak hanya berupa beras. Namun juga terdapat bahan tambahan lainnya yang dikemas dalam bentuk paket.

“Tidak hanya beras ya, ada juga tambahan lainnya di dalam paket itu, mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini membantu masyarakat,” jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan, bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung setelah sebelumnya anggota Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan dengan menyisir di lingkungan masyarakat, terutama bagi yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah selama penerapan PPKM Level 4.

“Kita berusaha menyisir masyarakat yang tidak pernah kebagian bantuan sosial, terutama yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Dari penyisiran inilah yang akan kita jadikan sasaran, karena memang masih cukup banyak masyarakat yang masih belum mendapatkan bantuan sosial,” ujarnya.

“Bantuan ini kita bagikan langsung melalui petugas-petugas dilapangan, termasuk kita libatkan Bhabinkamtibmas maupun anggota-anggota Polsek,” imbuhnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *