100 Pemain Ikuti Gelaran Seleksi AFK Lumajang Menuju Porprov 2022

oleh -196 views
Sejumlah pemain saat mengikuti seleksi AFK Proprov 2022 Jawa Timur.

LUMAJANG, Minggu (14/11/2021) suaraindonesia-news.com – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Timur tahun depan, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Lumajang, mempersiapkan diri dengan menggelar seleksi pemain di Lapangan futsal Pukiez, Kota Lumajang, Minggu (14/11/2021).

Dikatakan Kepala Pelatih atlet futsal ini, Anandie Yudhistiro, kepada media ini mengatakan kalau seleksi pemain ini hanya dilakukan sehari saja, yang diikuti sekitar 100 orang peserta seleksi.

“Seleksi hanya kita laksanakan hari ini, dari 100 pemain yang sudah ikut, akan di kerucutkan menjadi 50 pemain menuju 25 pemain,” kata Anandie kepada media ini.

Terkait usia pemain yang ikut seleksi, Anandie mengatakan, usia 21 tahun, terhitung Januari 2022 tahun depan. Sebelumnya, kata Anandie, Tim ini sudah terbentuk setahun lalu, namun kali ini dievaluasi kembali untuk mendapatkan bibit baru dari Kabupaten Lumajang lebih luas lagi.

“Saya apresiasi atas antusias para pemain yang ikut seleksi hari ini, terkait dengan siapa yang akan ikut Pra Porprov kita serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih dan kita sebagai pelatih merupakan pelatih futsal berlisensi Nasional,” ungkapnya.

Dan terkait pemain yang diinginkan, Anandie menerangkan kalau kriterianya harus mempunyai skill yang bagus, loyalitas yang tinggi, berkomitmen di futsal bukan sepak bola.

“Skill, tehnik, mental tanding dan atitute itu yang dibutuhkan dalam sebuah tim untuk menjadi lebih bagus,” ujarnya lagi.

Untuk anggaran diadakannya seleksi ini, Anandie mengatakan kalau dananya dari Askab PSSI sebagai induk organisasi.

Pada kesempatan itu, manager AFK Lumajang, Deddy Martha, juga memberikan motivasi para pemain untuk menunjukkan skill, disiplin dan kekompakan serta kepatuhannya.

“Kami harap para pemain tanamkan dalam jiwa dan pikiran bahwa kalian hadir untuk membawa dan membela nama Kabupaten Lumajang, bukan untuk kepentingan pribadi, bukan untuk kepentingan pribadi Ketua AFK, tapi demi membawa nama baik bumi Lamajang Tigang Juru,” jawab politisi Partai Gerindra ini.

Reporter : Didik Pramono
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *