10 Pj Kades Dilantik, Camat Babahrot Minta Ayomi Masyarakat

oleh -13 views
Camat Bahbarot Drs. Al Haris saat melantik sepuluh pejabat (Pj) Keuchik (Kades) dihalaman kantor setempat.

ABDYA, Minggu ( 9/5/2021) suaraindonesia-news.com – Camat Kecamatan Bahbarot, Drs. Al Haris atas nama Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Melantik 10 Pj. Keuchik (Kades) di dalam wilayah Kecamatan Setempat.

Pantauan awak media, acara tersebut turut dihadiri Asisten I bidang pemerintahan Amrizal, S.Sos, perwakilan Polsek, Koramil, Kabag pem Rizal M.Sn, Imum mukim, Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Camat Babahrot, Drs Al Haris dalam sambutannya mengatakan, sepuluh Keuchik yang baru dilantik, agar selalu senantiasa mengayomi masyarakat dan bekerja dengan semaksimal mungkin.

“Keuchik tidak mampu bekerja sendiri harus saling berkoordinasi dengan perangkat Desa, untuk itu harus saling bekerja sama dalam segala hal baik untuk pengelolaan aset Desa maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” sebutnya.

Adapun sepuluh orang nama Pj Keuchik (Kades) yang dilantik tersebut yaitu, Zaidami Pj Keuchik Gampong Cot Seumantok, Insafuddin Pj Keuchik Gampong Simpang Gadeng, T. Mansur Diget Pj Keuchik Gampong Alue Dawah, Abu Bakar Idris Pj Keuchik Gampong Pante Rakyat, T. Faisal Tsp Sedangkan Keuchik Gampong Blang Raja, Masri Pj Keuchik Gampong Alue Peunawa, Suherman Usda Pj Keuchik Gampong Ie Merah, Jafriadi Pj Keuchik Gampong Pante Cermin, Jasman Pj Keuchik Gampong Alue Jeurejak dan Muhammad Ganti Pj Keuchik Gampong Blang Dalam.

Menurut, Al Haris, menjadi seorang pemimpin memiliki tanggung jawab berat terutama dalam mengayomi masyarakat.

Ia berharap para Pj. Keuchik tidak boleh bekerja sendiri-diri dan harus bekerjasama dengan jajarannya sehingga pekerjaan lebih mudah.

“Kita minta agar bapak-bapak yang baru saja dilantik ini untuk bekerja sama dengan perangkat gampong, tuha peut tuha lapan, sehingga tugas keuchik menjadi lebih mudah,” ujarnya.

Selanjutnya, Keuchik juga diharapkan mampu memanfaatkan dana desa dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan dengan dana desa tersebut bisa melahirkan inovasi-inovasi desa yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Dengan dilantiknya Pj. Keuchik ini, pinta Al Haris, bisa membangun koordinasi dengan pihak muspika dalam membangun gampong menjadi lebih baik kedepan,” pesan Camat Al Haris.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *