10 Pejabat dan Tokoh Masyarakat Situbondo Akan Mengawali Melakukan Vaksin Sinovac

oleh -83 views
Plt Kadis Kesehatan, Imam Hidayat saat menunjukkan salah satu boks penyimpanan Vaksin Sinovac.

SITUBONDO, Senin (11/1/2021) suaraindonesia-news.com – Guna menanggulangi penyebaran Corona virus desease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur melalui Dinas Kesehatan siap menerima bantuan vaksin Sinovac dari Pemprov.

Plt Kadis Kesehatan, Imam Hidayat mengatakan, bahwa untuk bantuan vaksin yang dijadwalkan tiba tanggal 13 dan 14 Januari 2021, Pemkab Situbondo telah menyediakan 3 boks sebagai tempat penyimpanan vaksin. Dimana setiap boksnya dapat menampung sekitar 1000 ampuls vaksin.

“Untuk vaksin Sinovac bantuan provinsi, kami sudah menyiapkan 3 boks dengan suhu yang sudah diatur 2 sampai 8°Celcius dan ada 10 pejabat serta tokoh masyarakat yang akan melakukan vaksin awal,” tutur Imam Hidayat.

Tak hanya itu, lanjut mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A), untuk kapasitasnya 905 liter kubik, sedang yang akan dipergunakan pada awal sekitar 167 liter kubik.

“Jadi kapasitas penyimpanan vaksin di Situbondo masih lebih dan sangat memungkinkan jika dibandingkan dengan yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan