10 Kontestan Balon Bupati Dan Wakil Bupati Abdya TH 2017, Mulai Rebut Simpati Rakyat

oleh -71 views
Ilustrasi

Blangpidie–Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Suhu politik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kian menggeliat jelang Pemilukada, Bakal Calon (Balon) nama-nama Bupati/Wakil bupati bermunculan di kalangan kaum hawa dan para tokoh, juga melalui  timses masing- masing kandidat di kabupaten setempat.

Dari hasil imformasi  yang dapat di himpun oleh sejumlah wartawan dilapangan, nama Ir. Jufri Hasanuddin/Erwanto Incumbent  yang mencuat maju sebagai balon bupati/wakil bupati yang mendatang disamping beberapa nama seperti, H. Said Syamsul Bahri, Hasbi Saleh, Ir. Fakruddin, Ukra, Yusafran, Junaidi, Syahrial, Muazam,SE, MM dan salah seorang pengusaha Jakarta juga putra  kepala bandar Kecamatan Susoh-Abdya, Drs Yusrizal. Syam alias bang Yose.

Menurut  anggota Komisi Indenpenden Pemilihan Kabupaten Aceh barat daya  Hasbi, saat  dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui via Hendpon selulernya mengatakan,kita memberi apresiasi banyaknya kepada tokoh-tokoh masyarakat abdya  yang sudah mengikrar dan niatnya untuk maju menjadi  balon kandidat bupati dan wakil bupati.

“Ini bagus karena dengan begitu ramai isu balon kandidat yang naik  masyarakat akan banyak memiliki pilihan, mana yang dinilai lebih baik dan mampu membawa perubahan  kabupaten ‘’Breuh Sigupai’’ dan untuk pelaksanaan di KIP belum ada jadwal penerimaan balon dan kalau ada pentunjuk dari pusat akan segera kita surati para ketua parpol, dan Saat ini sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan.Jelas Hasbi.

Ia menambahkan, tidak hanya dari partai politik, pasangan kandidat yang muncul juga berasal dari jalur independen atau perseorangan, Imbuhnya.

Hal tersebut di paparkan oleh salah seorang  mantan unsur pimpinan DPRK abdya periode 2009-2014, Elizam Lizam,SE, menurutnya, semakin ramai yang maju sebagai balon bupati/wakil bupati dalam kompetesi pemilihan kepala daerah yang di perkirakan bulan Febuari  tahun 2017 mendatang.

‘’ini sangat bagus dan juga jangan terlalu larut dengan moment itu, kan ini waktunya masih lama, terkecuali balon  yang sudah mempunyai roda kendaraan parpol hal tersebut  wajar dalam mempersiapkan barisan kader-kader dan simpatisan,” Jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan, saat ini ada moment besar dari provinsi aceh MTQ, yang di rencanakan pelaksanaan kegiatannya di kabupaten tetangga nagan raya, sementara terkait dengan politik di off dulu, mengingat faktor ekonomi masyarakat sangat labil saat ini,maka perlu kita beri motivasi bagi perajin supaya ikut di event tersebut. untuk pajangkan hasil kerajinan tangan dan berbagai kreatifitas lainnya’’,ungkapnya. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *