1 Orang Warga Kecamatan Hiliduho Positif Covid-19, Berikut Penjelasan Bupati Nias

oleh -878 views
Suasana saat konferensi pers dilaksanakan.

NIAS, Rabu (26/8/2020) suaraindonesia-news.com – Satu orang warga Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias berinisial WW positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan Swab TCM di RSUD Gunungsitoli tanggal 25 Agustus 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli melalui Konfrensi pers di hadapan awak media, yang di gelar di lobi kantor Bupati Nias, Rabu (26/8).

“Ada satu orang warga Kecamatan Hiliduho berinisial WW umur 40 tahun jenis kelamin pria positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Swab TCM di RSUD Gunungsitoli tanggal 25 Agustus 2020,” terang Bupati Nias.

Menurut Bupati Nias WW bekerja sebagai PNS di Kantor Kecamatan Hiliduho dan tidak ada riwayat perjalanan di luar Pulau Nias.

Ditanya terkait langkah penanganan pasien, Bupati Nias menjelaskan jika pasien WW saat ini sedang di rawat diruang isolasi Covid-19 di RSUD Gunungsitoli.

“Pasien WW ini mengalami gejala atau mengalami gangguan pernapasan, maka dari itu pihak RSUD Gunungsitoli melakukan perawatan terhadap dirinya,” ungkap orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu.

Diakhir penyampaiannya Bupati Nias menjelaskan jika saat ini tim penanganan Covid-19 Kabupaten Nias melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah dan juga di tempat kantor pasien WW bekerja serta melakukan Rapit test terhadap keluarga dan teman WW bekerja.

Hadir pada konferensi pers tersebut Bupati Nias, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kabid pemberitaan Kominfo, Direktur RSUD Gunungsitoli, Kabid Pelayanan RSUD Gunungsitoli, TNI-Polri dan para awak media.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *