1.480 Paket Vaksin Sinovac Tiba di Sampang

oleh -142 views
Foto : Sebanyak 1.480 Paket Vaksin Sinovac untuk memutus mata rantai Covid--19, tiba di Kabupaten Sampang, dengan pengawalan ketat aparat keamanan. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Selasa (26/1/2021), suaraindonesia-news.com – Sebanyak 1.480 paket vaksin Sinovac dari pemerintah Pusat untuk Covid-19, tiba di Kabupaten Sampang melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi, mengatakan sebanyak 1.480 paket vaksin sinovac tersebut akan dilaunching dalam waktu dekat oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Pengiriman vaksin sinovac ini dilakukan secara bertahap, kemungkinan dua hingga tiga tahapan pengiriman,” jelasnya.

Agus menambahkan, ketersediaan vaksin sinovac pada paket pertama tersebut diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sampang, dengan target 2.172 personil tenaga kesehatan. Program vaksinasi tersebut dilakukan sebagai upaya memutus penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Total vaksinasi ini 4.400, hanya pengirimannya saja yang tidak bisa langsung bersamaan, jadi bertahap,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan di Puskesmas dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang memadai.

Informasi yang diterima, serah terima paket kiriman vaksin sinovac berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Jalan KH Wahid Hasyim dengan dikawal ketat oleh petugas kepolisian menggunakan kendaraan rantis.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP), vaksin tersebut disimpan di sebuah tempat ruangan dengan suhu dua hingga delapan derajat celcius.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan