Yasinan dan Doa iringi Dirgahayu TNI Ke-73 di Korem 011 Lilawangsa

Satuan Korem 011/Lilawangsa sedang Yasinan dan DO'A bersama, di Masjid Makorem 011/Lilawangsa.- SI/Rusdi Hanafiah

Lhokseumawe, Jumat (5/10/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam menyambut Hari Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang Ke-73 pada tanggal 5 Oktober 2018, Satuan Korem 011/Lilawangsa adakan kegiatan Doa dan Yasinan bersama, di Masjid Makorem 011/Lilawangsa.

Kegiatan Doa dan Yasinan bersama diawali Sholat berjamaha yang dilaksankan oleh seluruh prajurit TNI dan PNS Makorem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/Lilawangsa bersama warga masyarakat Kota Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, bahwa dilaksanakan berbagai kegiatan Agama diantaranya Sholat berjamaah, Yasinan bertujuan memohon Doa kepada Allah Swt untuk TNI di seluruh Indonesia yang saat ini pada tanggal 5 Oktober merupakan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) Ke-73.

Menurut Danrem, memperingati maupun merayakan berbagai mementum kebesaran adalah merupakan kewajaran duniawi, namun akan lebih baik lagi dan berarti apabila kita lakukan dengan cara yang Keislami, selain bermanfaat, kita memohon diberikan kelancaran dan kemudahan khususnya untuk TNI dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Rakyatnya, terlebih menuaikan perintah Allah SWT.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan keagamaan pada Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73 saat ini, kita semua seluruh prajurit TNI dan keluarga beserta seluruh Rakyat Indonesia selalu diberikan kesehatan, begitu juga TNI di seluruh Indonesia diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas dimanapun berada,” terangnya.

“Selain itu kegiatan ini dikerjakan bukan hanya pada saat acara Hari-hari tertentu maupun memperingati momentum kebesaran lainnya, akan tetapi saya berharap kewajiban menunaikan ibadah seperti sholat berjamaah dan yasinan, selalu kita kerjakan, ajak keluarga berjamaah di Masjid, itu sangat baik, selesai sholat berdoa memohon Rhido Allah, niatkan semuanya Semata-mata karena Allah SWT,” pungkas Danrem.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here