XL Pass Solusi Kalau Mau ke Luar Negeri

Reporter : Adhi

Surabaya, suaraindonesia-news.com – XL Axiata (XL) merilis fitur roaming bernama XL Pass. Pengguna bisa memakainya untuk internetan di 9 negara hanya dengan sekali bayar.

Negara-negara yang menerima roaming XL Pass ini adalah Malaysia (Celcom), Singapura (M1 dan Starhub), Hong Kong (Smartone), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Bangladesh (Robi), dan Sri Lanka (Dialog).

General Manager Plans & Roaming XL, Kakit Tan mengatakan paket ini bertujuan mempermudah orang-orang berkomunikasi saat berada di luar negeri. Harganya pun diklaim lebih murah.

“Layanan XL Pass ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan internet, komunikasi, akses informasi dan hiburan selama perjalanan di luar negeri,” ujar Kakit dalam keterangan tertulisnya Selasa (19/4/2016).

Paket XL Pass ditawarkan dengan tarif Rp 100.000 per tiga hari, Rp 150.000 per tujuh hari, atau Rp 300.000 per tiga puluh hari.

Namun tarif tersebut belum termasuk kuota internet. Sebelum mendaftar XL Pass, pengguna mesti lebih dahulu mengaktifkan internet HotRod 24 Jam atau HotRod Prioritas.

Paket internet tersebut belum berteknologi 4G. Di luar negeri pengguna hanya bisa memakai internet hingga batas kecepatan 3G saja.

Untuk saat ini, layanan XL Pass baru tersedia bagi pelanggan prabayar XL Pass.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here