Wisata Gua Putri OKU Baturaja Dipadati Pengunjung

Objek wisata salah satunya wisata Gua Putri yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di padati pengunjung

BATURAJA OKU, Senin (25/12/2017) suaraindonesia-news.com – Perayaan Natal dan libur panjang menjelang tahun 2018 masyarakat ramai mengunjungi Objek wisata salah satunya wisata Gua Putri yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang terus padat dengan pengunjung.

Berdasarkan pantauan, sejak minggu (24/12/2017), wisatawan terus berdatangan dari kabupaten tetangga bahkan ada dari Provinsi lain seperti Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu untuk mengunjungi objek wisata gua putri.

Dalam perjalanan menuju lokasi wisata tersebut, wisatawan akan disuguhi pemandangan tepian sungai Ogan pemukiman bernuansa perkampungan yang cukup memanjakan mata, serta di lingkup suasana tropis yang sedikit berembun dan gundukan batu karang yang menghiasi perjalanan.

Atthiyah zahirah dan Dinda khamila Dua orang pengunjung menuturkan kekagumannya terhadap tempat wisata gua putri yang ada di Desa Padang Bindu Kecamatan Semindang Aji OKU.

“Saya beserta keluarga memang sengaja datang dari lampung untuk melihat Gua putri ini yang mana gua putri ini mempunyai banyak cerita sejarah seorang wanita yang memiliki paras cantik dan rupawan yang bernama putri dayang merindu, di mana ini putri di kenal sangat pendiam dan membisu,” ungkapnya.

Saat masuk ke Gua Putri, seluruh kebutuhan bisa didapat dengan mudah, dengan harga yang terjangkau.

“Saya tidak banyak mengeluarkan biaya dimana semua kebutuhan disini seperti karcis masuk, penjualan makanan, penginapan, masih standar dan mudah di jangkau oleh masyarakat kalangan bawah,” kata pengunjung lain Herman Wijaya.

Dirinya menambahkan, ia di kejutkan dengan suasana nan indah, karena gua putri yang memiliki panjang kurang lebih 169 Meter dan lebar anatara 8 hingga 20 Meter yang di hiasi ornamet, stalagtit, dan stalagmit yang di perikarakan usia ratusan tahun, di mana di tengah tengah di aliri sebuah anak sungai semuhun yang bermuara anak sungai.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Faisol Ibrahim mengatakan, objek wisata Gua Putri merupakan salah satu tempat wisata menarik yang sering di kunjungi terutama pada saat hari libur.

“Untuk fasilitas umum sudah lengkap dan akses jalan dalam gua sudah bagus bahkan telah kita pasang lampu penerangan untuk memudahkan pengunjung jalan-jalan ke dalam gua, Selain itu areal parkir kendaraan cukup luas, semua fasilitas umum sdh kita lengkapi agar para pengunjung ke goa putri aman dan nyaman,” tandas Faisol.

Obyek wisata sudah memiliki sarana dan prasarana pendukungnya yang banyak terdapat di sekitaran mulut gua sebagai sarana pengunjung, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Gua Putri dengan fasilitas yang lebih lengkap.

“Selain itu, pemerintah setempat pun telah menyediakan cottage, aula, museum, mushola, panggung kesenian, bahkan toilet serta fasilitas pendukung lainnya,” tegasnya.

Reporter : Amrul Alamsyah
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here