Wilayah Jember Resmi Diawasi CCTV

Bupati Jember dan Kapolres resmikan intellegence transport system, disaksikan oleh Kepala Dishub, Komandan Kodim 0824 Jember, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jember

JEMBER, Kamis (7 Desember 2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 50 CCTV resmi beroperasi di beberapa titik di Kabupaten Jember setelah diresmikannya Intellegent Transport System oleh Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo dan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, Kamis (7/12).

Sistim pemantauan terintegrasi tersebut merupakan hasil kerjasama Polres Jember dengan Pemda setempat melalui Dinas Perhubungan.

“Sekarang sudah saatnya integrasi antar semua lini, sehingga masyarakat terlayani dengan cepat,” terang Bupati Jember.

Masterplan yang menyiapkan Polres Jember, lanjut Bupati, sedangkan Dishub yang mengakomodir bagaimana diintegrasikan dengan transportasi.

Kapolres Jember, Kusworo Wibowo menjelaskan bahwa nanti pada awal 2018, jumlah CCTV akan ditambah lagi, sampai total 216 CCTV.

Baca Juga: Pemkab Jember Diberitakan Tak Maksimal Layani Pasien Miskin, Ini Jawaban Kadinsos 

CCTV tersebut tersebar di berbagai titik seperti wilayah rawan kriminalitas, wilayah keramaian, wilayah rawan kemacetan dan di persimpangan jalan.

CCTV tersebut bisa dipantau oleh Kepolisian secara real time yang terpusat di command center, Mapolres Jember, sehingga Kepolisian bisa memberikan pelayanan secara cepat.

Di samping itu, dengan adanya CCTV juga dapat menurunkan angka kriminalitas.

“Dengan adanya CCTV, diharapkan bisa menurunkan niat pelaku kriminalitas melakukan kejahatan karena semuanya telah terekam, masyarakat pun lebih terjamin keamanannya,” terang Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Jember melaunching website resminya untuk memberikan pelayanan secara online melalui alamat www.polresjember.id. (Gun/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here