Wartawan TVRI Sumsel Diintimidasi Polisi Saat Liputan

ilustrasi

BATURAJA, Minggu (22/12/2017 ) suaraindonesia-news.com – Percobaan perampasan dan menghalangi wartawan melakukan peliputan menimpa wartawan TVRI Sumsel M Wiwin. hal tersebut dilakukan oleh oknum polisi bernama Charli yang berpangkat IPDA dengan jabatan Kanit Pidum.

Menurut keterangan Wiwin, saat itu seperti biasa melaksanakan peliputan pembunuhan. Seperti biasa wartawan TVRI ini mengambil gambar untuk ditayangkan, namun ketika Kanit Pidum Polres OKU IPDA Charli datang langsung menghampiri Wiwin dengan melontarkan kata-kata kasar.

“Kamu siapa? Kamu kalau wartawan konfirmasi dulu ya sama polisi,” tiru Wiwin seraya mengatakan jika saat itu oknum perwira tersebut membentak dirinya dan mempermalukannya di hadapan warga sekitar.

Lebih lanjut Wiwin mengatakan, jika perlakuan oknum polisi tersebut tidak sampai disitu saja, seolah menantang, oknum polisi itu menanyakan apakah ada lagi tidak wartawan lain selain Wiwin. Bukan hanya itu, oknum polisi tersebut bahkan memerintahkan anak buahnya untuk mengambil kamera yang dipegang oleh Wiwin saat itu.

“Ada 3 orang anggota polisi mendekati saya dan memegang tangan saya untuk mengambil kamera saya, tapi tetap saya pertahankan karena kamera tersebut adalah aset saya, kemudian salah satu anggota mengintimidasi saya dengan mengatakan hapuslah gambar tersebut secara berulang-ulang,” lanjut Wiwin, Sabtu (23/12).

Saat berita ini dirilis, media ini masih berusaha untuk mengonfirmasi alasan perbuatan tersebut kepada yang bersangkutan.

Reporter : Amrul Alamsyah
Editor : Panji Agira
Publisher : Guntur Rahmatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here