Wartawan Jember Diduga Dianiaya, Sejumlah Insan Pers PIJP Gelar Aksi Solidaritas

Sejumlah insan pers yang tergabung dalam Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) saat melakukan aksi solidaritas terhadap aksi kekerasan yang menimpa wartawan beritajatim Oryza Ardiansyah Wirawan

AMEKASAN, Kamis (05/07/2018) suaraindonesia-news.com – Sejumlah insan pers yang tergabung dalam Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) melakukan aksi solidaritas terhadap aksi kekerasan yang menimpa wartawan beritajatim Oryza Ardiansyah Wirawan saat melakukan peliputan pertandingan sepakbola antara Persid melawan Sindo Dharaka pada Liga 3 di Stadion Jember Sport Garden (SJSG), Rabu (4/7/2018) kemarin.

Aksi yang digelar di area monumen arek lancor tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas, sekaligus mengecam berbagai bentuk kekerasan dan premanisme kepada wartawan.

“Kami sangat prihatin dengan saudara kami yang sedang meliput sepak bola di Jember. Di jaman yang begitu majunya ternyata masih ada kekejaman terhadap wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Ketua PIJP Sujak Lukman.

Ia berharap, kekerasan itu tidak terjadi lagi pada insan jurnalis di masa-masa yang akan datang terutama disaat sedang melakukan peliputan.

“Kami berharap pihak berwajib dapat mengusut tuntas pelaku dalam penganianyaan yang menimpa rekan sesama profesi diwilayah Jember,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ahmad Marul Sholeh yang juga menjadi pengurus PIJP dari Madura Post.co.Id juga berharap agar PSSI selaku induk sepakbola nasional agar memberi sangsi yang seberat-beratnya terhadap pemain maupun official yang ikut melakukan pengeroyokan terhadap wartawan.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here