Warga Timbang Langsa Tenggelam Saat Mancing Ikan

Foto: Tim SAR sedang melakukan pencarian korban terlihat 2 unit alat selam dan 4 unit perahu karet. (Foto: Rusdi Hanafiah/SI)

LANGSA ACEH, Sabtu (12 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Kordinator operasi (Korpos) Hengki melalui Satgas SAR Kota Langsa, Heru Iskandar menjelaskan kepada awak media bahwasannya kronologis terjadinya musibah tersebut ialah, korban terdiri 3 orang yang sedang memancing disekitaran laut Kuala Langsa KM 6 mereka tenggelam dengan sampan kecil yang digunakan untuk memancing.

Heru menjelaskan sampai saat ini data korban yang di dapatkan dari Sekdes Kuala Langsa terdiri dari Dedek junaidi sekitar (40) Ayah dari Gilang, Gilang (10) Anak Dedek Junaidi dan Hendra Suhardi (25) Tetangga dari Dedek Junaidi, yang beralamatkan gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baroe.

“Gilang dan tetangganya sempat ditolong warga setempat dan langsung dilarikan menuju RSUD Langsa untuk pertolongan medis, sedangkan ayah dari Gilang sampai saat ini masih dalam kondisi pencarian,” katanya.

Masih menurut Heru, informasi tersebut pihaknya dapatkan dari Sekdes Kuala Langsa yang kita teruskan ke Basarnas Langsa, untuk langsung kita lakukan pencarian. Baca Juga: Di Luar Batang, Yusril dan Jenajah Calon Besan Jadi Saksi Akad Nikah

Pencarian akan diupayakan semaksimal mungkin yang ditangani oleh Basarnas Langsa, Satgas SAR Langsa, BPBD Langsa, Pol Air Pelabuhan Kuala Langsa Kamla Pelabuhan Kuala Langsa dan dibantu masyarakat setempat dan pencarian sudah dimulai dari pukul 13.30 sampai dengan selesai dengan usaha semampu kita.

“Pencarian dengan cara penyelaman dan penyisiran diatas air dengan menggunakan jaket pelampung dan membuat ombak buatan disekitaran tenggelamnya warga tersebut,” tutup Heru.

Sementara info dilokasi yang dihimpun media ini, musibah tersebut berawal saat anak korban terjatuh sedang mancing bersama di atas perahu yang digunakan di seputaran km 6 Kuala Langsa.

Sang ayah (korban.red) memberikan pertolongan tersebut, lantas korban langsung tenggelam saat menyelamatkan anaknya di lokasi kejadian itu. (Rusdi Hanafiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here