Warga RW 05 Curug Mekar Dukung Penuh Kegiatan GTP

Foto: Inisiator GTP Heri Cahyono (kaos hitam) Ketua RW 05 Toto Mardiyanto (kaos merah) saat menanam pohon. (Foto: Iran?SI)

BOGOR, Minggu (10 September 2017) suaraindonesia-news.com – RW 05 Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jawa Barat, mendukung sepenuhnya gerakan menanam pohon di Kota Bogor. Ini ditegaskan Ketua RW 05 Toto Mardiyanto saat kegiatan tanam pohon di halaman Pos Yandu RW 05 Curug Mekar oleh komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP), Minggu (10/9).

Ketua RW 05 Toto Mardiyanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas GTP dan mendukung program ini.

“Dengan menanam pohon lingkungan Kota Bogor akan menjadi lebih sejuk dan meminimalisir terjadinya bencana alam yang selama ini sering terdengar di kawasan Bogor. Saya sangat senang dan mendukung gerakan tanam pohon ini, dan ke depan kami akan selalu dukung, serta membantu menginformasikan atau menyebarluaskan kegiatan GTP ini ke warga kami,” ungkapnya.

Sementara penggagas GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, mengatakan, kegiatan yang dilakukan GTP itu merupakan suatu gerakan dalam memotivasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya.

“Jadi, gerakan itu mendorong supaya masyarakat sadar akan pentingnya menanam pohon,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya menanam pohon. Namun, Ketua RW 05 sebagai tuan rumah mengajak kepada warganya agar mengikuti langkah penggiat GTP. Baca Juga: NU Bersama GP Ansor Probolinggo Gelar Dzikir Akbar

“Bisa saja kita menyuruh tukang untuk menanam pohon. Namun, hal itu tidak bisa menggerakkan pemikiran masyarakat untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan. Maka itu, kita tanam bersama-sama untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, sekaligus mengajak masyarakat supaya mereka mengikuti dan menanam pohon di rumahnya masing-masing,” terangnya.

Heri berharap apa yang sudah dilakukan GTP bisa ditiru dan diimplementasikan oleh masyarakat kota bogor khusus nya warga RW 05 keluraha n curug mekar, misalnya membuat kelompok atau komunitas yang sama demi menghijaukan kembali Kota Bogor.

“Kalau hanya GTP saja yang menanam, itu tidak akan selesai. Makanya, masyarakat perlu menyadari dan terjun langsung untuk menggerakkan penanaman pohon. Kenapa kita rutin menanam, karena setiap hari selalu ada pohon yang ditebang dan kalau tidak diganti dengan menanam pohon yang baru, maka kualitas udara akan berkurang,” pungkasnya. (Iran/Vio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here