Warga Jambe Tidak Akan Susah Air Bersih Lagi

BLORA, Selasa (15/5/2018) suaraindonesia-news.com – Warga Jambe Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, tidak akan susah air bersih lagi dan tidak akan Mengambil Air dari Sendang Brungu dengan jalan tempuh sejauh 1 1/2 Km dari kampung jambe seperti disampaikan oleh Jumini RT.01/RW.09.

“Kami tidak pernah mendapatkan bantuan Air bersih baru hari ini kami dapat tampungan air bersih dari bantuan PT PLN (Persero) APP Semarang,”kata warga kepada media ini.

Bila kemarau tiba, warga dapat bantuan dari pemerintah terkadang 2 minggu sekali satu tanky air bersih.

“Hari ini kami bersyukur sekali kami mendapatkan bangunan program Istalasi Air Bersih untuk masyarakat jambe,” tuturnya.

Bangunan bersumberkan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Dengan Nilai Rp.150 juta. ditempatkan Di lingkungan RT.1 dukuh Jambe.

Dalam Sambutannya Lurah Tambakromo Sukirno Menyampaikan Bahwa Jambe Merupakan dukuh yang paling kesulitan Air Bersih, apalagi bila musim Kemarau tiba terkadang warga jambe harus menunggu uluran tangan dari pemerintah, PT Pertamina, atau Dinas lainnya.

Kirno Menyampaikan prihal hal bantuan ini sangat sangat membantu meringankan masyarakat jambe khusunya tidak lagi harus jauh jauh mengambil air bersih.

Sementara Itu, perwakilan Asmen kudus Much Irvan Hanif menyampaikan bahwa semoga pemberian CSR dari pihak PT. PLN bisa bermanfaat untuk warga kelurahan Tambakromo dan kedepannya bisa dirawat serta peran penting untuk kepentingan masyarakat jambe.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here