Warga di Sumenep Temukan Benda Mirip Rudal Sepanjang 480 Meter

Benda Mirip Rudal Sepanjang 480 Meter yang di Temukan Warga di Sumenep, Minggu (13/05/2018).

SUMENEP, Minggu (13/05/2018) suaraindonesia-news.com – Sebuah benda mirip rudal dengan diameter 65 meter dan panjang 480 meter ditemukan warga di Perairan Sapudi, Desa Pajangan, Kecamatan Nunggunong, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Informasi yang diterima dari Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, Benda mirip rudal ditemukan di pinggir pantai sebelah timur Pulau Pajangan oleh warga setempat yang hendak mencari rongsokan di bibir pantai.

“Iya benar, ditemuan warga. Jadi sekarang masih kita selidiki,” kata dia lewat pesan singkat selular sore ini, Minggu (13/05).

Dia menambahkan, benda itu ditemukan di beberapa hari yang lalu. Tepatnya pada hari Rabu (9/5/2018) sekitar 09.00 Wib.

“Memang baru booming kabarnya hari ini. Benda tersebut ditemukan oleh Usman (48) bersama putranya yang bernama Raihan (10),” jelasnya.

Benda yang mirip rudal itu, kata dia, terbuat dari perunggu dengan panjang sekitar 480 centimeter, diameter 65, besar keliling 130 centimeter, ujung kepala bulat, di ekor terdapat 3 sirip, sedangkan ditengah ekor terdapat dua baling-baling.

“Bagian luar semuanya dari perunggu, panjang sekitar 480 meter, sedangkan di badan rudal terdapat nomor: 241Y30951 dan sirip rudal: 0951. Mirip-mirip rudal gitulah modelnya,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi, benda yang sebagian terbuat dari bahan almunium tersebut saat ini masih berada di tempat ditemukan.

“Mengingat akses jalan menuju ke sasaran sangat sulit berjarak kurang lebih 1,5 jam perjalanan laut. Sampai saat ini benda tersebut tetap diletakkan disana dan diberi police line oleh petugas, agar warga tidak ada yg mendekat dan tetap aman,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here