Warga Dalpenang Gelar Upacara Bendera HUT RI Ditengah Jalan

oleh -153 views
Foto: Warga Dalpenang Saat Gelar Upacara Bendera HUT RI Ditengah Jalan. (Foto: Nora/SI)

SAMPANG, Kamis (17 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Meski dengan menggunakan tiang dari bambu dan mengelar upacara di tengah jalan, puluhan warga RT 01 RW 05 Kelurahan Delpenang, Sampang tetap semangat melaksanakan pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Pantauan di lokasi, upacara yang laksanakan warga Kelurahan Delpanang ini cukup unik. Sebab, hampir masing-masing keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak semuanya ikut upacara.

Yang lebih menarik lagi, ada sebagian ibu-ibu menggunakan payung lantaran cuaca cukup panas.

“Selama ini, kita hanya ngerti dan melihat upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI, cukup di televisi, makanya untuk menumbuhkan semangat mengisi kemerdekaan, kami sepakat mengelar upacara pengibaran bendera seadanya,” ucap Siswanto, warga Kelurahan Delpenang, Kamis (17/8).

Sementara itu, inspektur upacara yakni H Sarip dalam pidatonya mengatakan, sebagai rasa syukur dan menghormati para pejuang yang telah mampu mengusir penjajah hingga bangsa Indonesia merdeka. Baca Juga: PT GMM Bulog Blora Kibarkan Bendera Merah Putih di Air Kedalaman 11 Meter

“Maka selaku penerus perjuangan. Harus senantiasa menjaga keutuhan NKRI. Dengan diawali dari rukun tetangga. Mari kita membangun dengan semangat perjuangan, gotong royong sesama warga,” tegasnya.

Tak hanya itu, H Sarip juga berpesan kepada peserta upacara bahwa sebentar lagi Kabupaten Sampang akan mengelar Pemilukda. Oleh sebab itu, warga harus cerdas memilih calon bupati dan calon wakil bupati yang pro rakyat dan mengerti kondisi raknyatnya.

“Pemilukada Sampang hanya tinggal hitungan bulan, maka dari itu pilihlah pemimpin yang mengerti kondisi rakyatnya,” katanya.

Meski upacara yang digelar warga Delpenang ini cukup sederhana, namun mendapat perhatian dari aparat kelurahan dan dua orang personil Kodim 0828. Buktinya, saat upacara berlangung mereka berada di lokasi untuk memantau kelancaran pengibaran bendera tersebut. (nor/luk)

Tinggalkan Balasan