Walikota Bogor, Setujui Perwali Penyusunan Tarif PDAM Tirta Pakuan

Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya

BOGOR, Selasa (11/09/2018) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (07/09/2018) yang lalu, telah menyetujui dan menandatangani Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Penyusunan Tarif PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Hal itu berarti akan adanya penyesuaian tarif baru yang akan dibebankan kepada pelanggan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya sesaat sebelum dimulainya jalan sehat di WTP Cibanon, Kabupaten Bogor akhir pekan kemarin dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 35 tahun 2018.

“Tinggal bagaimana kita mensosialisasikan dengan memberikan informasi yang sedetail-detailnya dan sejelas-jelasnya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : El Cafe & Resto, Destinasi Pecinta Kuliner Khas Bogor

Dengan penyesuaian tarif tersebut, menurut Deni, akan sangat menentukan performa keuangan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke depannya. Dengan demikian, harapan dari seluruh karyawan yang menginginkan adanya penyesuaian pendapatan dan program yang akan dilaksanakan di tahun 2019 mendatang bisa terealisasi.

Rencana penyesuaian tarif baru itu akan mulai diberlakukan pada Oktober yang dibayarkan pada November. Dimana penyesuaian tarif itu dianggap penting untuk peningkatan pelayanan pelanggan dan kelancaran operasional serta kesejahteraan para karyawan.

Penyesuaian tarif ini sendiri dasar hukumnya adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 71 Tahun 2016 tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum dan Perwali Nomor 66 Tahun 2018 tentang Tarif Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here