Walikota Batu dan Ahmad Dhani Bakal Ramaikan Pilgub DKI Jakarta

Kiri Wali Kota Batu Edi Rumpoko dan Achmad Dani

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Walikota Batu  Eddy Rumpoko  dan Musisi Ahmad Dhani bakal meramaikan bursa Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) yang akan digelar secara serentak 15 Febuari 2017.

Bila tidak ada aral melintang Eddy Rumpoko yang biasa disapa ER  ini akan maju bersama Musisi Ahmad Dhani  melalui gerbang PDIP dan PKB.

Musisi  ternama Indonesia, Ahmad Dhani saat ditemui Di Kantor dinas walikota Batu Block Office  Jalan Panglima Sudirman, kota Batu, Jumat (1/4/2016) sore mengatakan bahwa partai pengusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mempercayakan pada dirinya untuk maju meramaikan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kader PKB yang juga pengurus GP Anshor ini mengaku bahwa dalam penjaringan yang dilakukan internal PKB, bahwa dirinya bakal mampu menyaingi Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa di sapa Ahok.

“Untuk bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta satu-satunya nama adalah Pak Eddy, Ia sukses  menjadi pengurus PDIP dan juga mempunyai berpengalaman dalam bidang pemerintahan, Dan bisa membawa Kota Batu lebih sejastera dan makmur,” Kata Dhani.

Ditanya apakah menjadi Calon Gubernur atau Wakil Gubernur, Musisi asal Surabaya ini secara tegas akan tahu diri,  karena PKB di DPRD DKI memperoleh 6 kursi sementara PDIP di DPRD DKI memiliki sebanyak 28 kursi.

“Kalau saya sama mas Eddy ini cocok, karena saya sudah lama kenal dia, dan saya tahu track recordnya beliau, makanya tinggal PDIP saja. PKB siap koalisi dengan PDIP. Tinggal pimpinan partainya saja. Kalau misalnya ditempatkan jadi Cawagub, saya oke-oke saja,”ungkapnya.

Menurutnya, jakarata sekarang ini butuh pembangunan jiwa, pimpinan yang bisa  mengajari seni budaya dan agama.

“Saya sudah lama di Jakarta, yang perlu dibenahi adalah Pembangunan mental, pembangunan jiwa, membangun Jakarta yang berbudaya dan mengerti agama,” Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here