Walikota Batu Beri Sanksi ASN Foto Bareng Calon Kepala Daerah

Dewanti Rumpoko, Walikota Batu

KOTA BATU, Kamis (25/1/2018) suaraindonesia-news.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko mewanti-wanti mewarning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemkot untuk tidak foto bareng dengan Calon Kepala Daerah maupun Calon Legeslatif dan jangan ikut larut dalam politik praktis tahun 2018 dan 2019, jika mereka melanggar akan memberi sanksi tegas.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat ditemui, Kamis (25/1/2018) mengatakan bahwa pada saat coffee mrning dengan para pejabat dengan ASN di lingkungan pemkot Batu,Dewanti mewanti-wanti agar ASN jangan bermain politik praktis. Jika mereka melanggar, Dewanti akan memberikan sanksi tegas.

“Sekarang ini khan tahun politik, kemarin itu Bu Dewanti me warning kepada ASN agar jangan foto bersama dengan calon, baik calon kepala daerah maupun calon legeslatif, apalagi menjadi tim sukses atau juru kampaye,” Kata Punjul.

Menurutnya, Dewanti berkeinginan ASN fokus pada Tupoksinya masing-masing, ASN harus netral, foto bersama calon tidak diperkenankan karena itu melanggar hukum.

Baca Juga: Warga Datangi Telaga Mardirejo, Diyakini Dapat Sembuhkan Penyakit 

“Foto bareng bersama colon dalam Pilkada maupun Pileg itu termasuk mendukung dan mensukseskannya, dan itu jelas tidak netral,” tegas Punjul.

Ia juga menyebut kendaraan dinas yang selama ini digunakan untuk operasional kantor juga dilarang digunakan untuk kepentingan salah satu calon, baik digunakan langsung maupun tidak langsung.

Menurut Punjul, ASN yang melanggar, sanksinya sudah jelas dalam PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. “Sanksi bagi PNS/ASN itu mulai dari teguran lisan, penundaan kenaikan gaji, penurunan pangkat, hingga pemberhentian secara tidak hormat,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here