Waktu Pelauncingan Program Kartu Tani Bangkalan Disoal

BANGKALAN, Kamis (12/10/2017) suaraindonesia-news.com – Pentingnya laouncing realisasi kegunaan dari program kartu Tani (KT) oleh para petani di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dipertanyakan, sebab hingga saat ini KT tersebut belum didapatkan oleh para petani.

Mustofa salah satu petani dari kecamatan Tanah Merah mengaku hingga saat ini dirinya maupun sanak keluarga yang notabene merupakan petani mengaku belum pernah merasa di verifikasi identitasnya untuk mendapatkan program KT tersebut.

“Selama ini kami belum pernah didata oleh petugas dari dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan sebagai tahapan untuk bisa mendapatkan Kartu Tani tersebut mas,” Jawabnya saat dikonfirmasi suaraindonesia-news.com, Kamis (12/10).

Ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui waktu pendistribusian dan perealisasian dari program tersebut.

“Entah kapan program tersebut bisa dirasankan manfaatnya oleh petani se Kabupaten Bangkalan, karena hingga saat ini kami belum pernah mendapatkan sosialisasi dari program tersebut,” Keluhnya.

Terpisah Muhammad Ismail Kabid Prasarana dan Penyuluhan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan mengaku berkas dari total 5700 (Lima ribu tuju ratus, Red) petani sudah diserahkan pada pihak Bank BNI guna dilakukan klarifikasi ulang kelapangan.

“Kami sudah menyerahkan semua datanya, kurang kebih sekitar 5700 petani pada pihak Bank BNI, namun pihak BNI masih mau klarifikasi kelapangan,” Ungkapnya pada media. (Anam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here