Wakil Bupati Musi Rawas Resmi Tutup pekan Olahraga Tingkat Pelajar

MUSI RAWAS, Jumat (11/5/2018) suaraindonesia-news.com – Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten (Porpekab) dan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten (Pospekab) Musi Rawas tahun 2018 resmi berakhir.

Kontingen Pondok Pesantren Miftahul Huda Kecamatan STL Ulu Terawas menjadi Juara Utama dengan perolehan mendali 11 Emas, 7 Perak dan 3 Perunggu.

Disusul Kontingen Pondok Pesantren Walisongo Tugumulyo dengan perolehan 9 Emas, 8 perak dan 8 perunggu dan sebagai juara 3 yaitu pondok Pesantren Al Mujahidin Sukakarya dengan perolehan 8 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Penyerahan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan dilakukan oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti sekaligus menutup kegiatan tahunan Porpekab dan Pospekab Kabupaten Musi Rawas tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Kalibening Kecamatan Tugumulyo. Jum’at (11/05/2018).

Sementara itu, untuk porpekab tingkat pelajar menengah, SMAN Megang Sakti menempatkan diri sebagai juara umum dengan perolehan mendali 25 emas, 10 perak dan 6 perunggu, disusul SMAN Tugumulyo dengan perolehan 13 emas, 8 perak dan 8 perunggu dan terakhir SMAN 1 Muara Beliti mengantongi 4 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Untuk Porpekab tingkat SMP, sebagai juara pertama SMPN B Srikaton dengan meraup 16 emas, 10 perak dan 10 perunggu, disusul SMPN Megang Sakti dengan 12 emas, 6 perak dan 4 perunggu dan terakhir SMPN O Mangunharjo dengan perolehan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti dalam sambutanya mengungkapkan pekan olahraga pelajar dan pesanteren tahun 2018 diharapkan dapat dijadikan ajang meraih prestasi bidang olahraga bagi pelajar sekabupaten musi rawas sekaligus mempersiapkan kontingen kabupaten musi rawas pada pekan olahraga tingkat provinsi sumatera selatan tahun 2018.

Dikatakannya, Pemerintah kabupaten musi rawas terus menggalakkan kegiatan olahraga dan berupaya meningkatkan prestasi olahraga pelajar.

“Dengan menyediakan prasarana dan sarana maupun pembinaan para pelajar sebagai atletik olahraga. Wabup mengharapkan kepada instansi terkait dan masyarakat, agar terus aktif berpartisipasi dalam pembinaan prestasi bagi pelajar, termasuk mencari bibit-bibit olahragawan yang pontensial,” terangnya.

Dengan diselenggarakannya pekan olahraga pelajar dan seni tahun 2018, lanjut Wabup, diharapkan dapat mendongkrak prestasi pelajar dan mengharumkan kabupaten musi rawas di tingkat provinsi.

“Selamat kepada pemenang dan persiapkan diri untuk mengikuti pecanolahraga/olympiade siswa tingkat provinsi sumatersa selatan,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Heriyanto pada kesempatan itu mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakn dari tanggal 8-11 Mei 2018 yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari kontingen SMP sebanyak 14 sekolah dan kontingen SMA sebanyak 14 sekolah di Kabupaten Musirawas.

“Jumlah kesluruhan kontingen sebanyak 630 orang dengan rincian jumlah atlet 485 orang dan tim offisial 145 orang. Untuk Pospekab diikuti oleh sembilan pondok pesantren dalam Kabupaten Musirawas yang berjumlah 220 santri dan 45 ofisial,” katanya.

Cabang olaharaga yang ditandingkan di Porpekab antara lain atletik, bola voli, bulu tangkis, bola basket, karate, panahan, pencaksilat, renang, tenis meja dan sepak takraw.

Sedangkan untuk Pospekab, cabang olahraga atletik, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, futsal dan cabang seni terdin dari hadroh, pidato tiga bahasa, kaligrafl, karya Seni, cipta puisi islami dan qasidah kalaborasi.

Reporter : Herlyansyah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here