Wagub Menghadiri Pertemuan OJK dan Pelaku Industri Jasa Keuangan

Wagub Jambi Fachrori Umar

Reporter: Inro

Jambi, Sabtu (4/2/2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri pertemuan antara OJK Jambi dengan pelaku industri jasa keuangan, Abadi Convention Center Hotel, Sabtu(4/02/2017).

Turut dihadiri oleh Anggota DPR. RI Komisi XI Elviana, Kepala Perwakilan OJK Jambi, Darwisman, dan Forkompinda Se-Provinsi Jambi.
Dikatakan Fahcrori Umar, OJK bukan saja penyedia dana bagi masyarakat tetapi juga sebagai media penyimpanan.

“Pertemuan tahunan ini membahas untuk para pelaku jasa industri jasa keuangan (Financial Executive Gathering) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi,”ujarnya.

Pertemuan membahas menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan membangun optimisme untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Ditambahkannya, OJK merupakan salah satu sektor pengawasan jasa keuangan yang sangat mewarnai dinamika perekonomian suatu daerah, khususnya bagi Provinsi Jambi.

“OJK bukan hanya sebagai penyedia dana bagi kegiatan produksi atau pun konsumsi, OJK juga menjadi media bagi penyimpanan kekayaan masyarakat, dengan perannya yang dominan, ditengah maraknya inovasi produk keuangan, kinerja OJK akan turut menentukan naik turunnya kegiatan ekonomi suatu daerah,” ungkapnya.

Juga sebagai lembaga Independen yang memiliki mandat mengatur dan mengawas sektor jasa keuangan agar keuangan daerah dapat berjalan dengan baik, memenuhi kebutuhan masyarakat dan menopang kegiatan pembangunan di suatu daerah.

“OJK mempunyai peranan yang sangat penting dalam suatu daerah, ekonomi suatu daerah sangat ditentukan oleh peranan OJK serta menjadi kunci ekonomi dalam mengatur mengawasi berbagai sektor,” Katanya.

yang terpenting jujur dan adil merupakan suatu upaya menumbuhkan peningkatan sektor ekonomi di Provinsi Jambi.

“Diharapkan pelaku usaha industri berperilaku jujur,adil serta peranan OJK dapat ditingkatkan dan bekerja dengan baik demi pertumbuhan ekonomi dalam mensejahterakan masyarakat Jambi,”ujarnya. berharap dengan adanya pertemuan ini semoga pelaku usaha baik dari berbagai sektor agar semua ini bisa berhasil dan sukses untuk kemajuan rakyat Jambi.

Sementara itu Darwisman menyampaikan, OJK juga saat ini memiliki 7 inisiatif lain yaitu pengoptimalkam program kerja, penyempurnaan skema kredit usaha rakyat, tim percepatan keuangan daerah program kerja unggulan, peer to peer lending tentang layanan meminjam uang berbasis teknologi, target pertumbuhan ekonomi yaitu upaya meningkatkan likuiditas, transformasi bank pembangunan daerah, penghimpunan dana dipasar modal yaitu pasar modal sebagai alternatif pembiayaan.

“Patut disyukuri ekonomi di indonesia saat ini berkembangn dengan baik. Kami optimis pertumbuhan ekonomi indonesia akan tetap baik jika kita saling bekerjasama,” terangnya

OJK Provinsi Jambi akan terus bekerja dan menargetkan dalam pencapaian sektor ekonomi yang stabil.

“Kami menargetkan disetiap desa untuk mendorong melaksanakan industri jasa keuangan di Provinsi Jambi untuk mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu untuk khusus di Provinsi Jambi OJK membuat tim Satgas terkait pengawasan pelaku usaha industri ilegal dan OJK akan memperluas dengan berbagai sektor.

“Kami akan memperluas pada sektor – sektor dan lebih mengoptimalkan peran OJK baik ditingkat Kabupaten/Kota se – Provinsi Jambi,” terang Darwisman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here