Wabupa Nias Serahkan Surat Tugas GBD Kabupaten Nias TA 2017

Foto: Peserta Guru bantu Daerah saat menerima surat tugas dari Wabub Nias

NIAS, Rabu (11/10/2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH mewakili Pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan secara simbolis surat tugas Guru Bantu Daerah sekabupaten Nias TA.2017. Rabu (11/10).

Acara penyerahan surat tugas kepada 250 Guru Bantu Daerah ini, dilaksanakan di Aula lantai III kantor Bupati Nias jl.Teluk binaka km 9 Gunungsitoli.

Dalam acara penyerahan surat tugas Guru Bantu Daerah tersebut, Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Nias Atobali Laloli menyampaikan bahwa calon GBD yang mengikuti seleksi TA.2017 ini sebanyak 572 orang, yang lulus seleksi dan diterima sebanyak 250 orang yakni terdiri dar 201 GBD SD dan 49 GBD SMP.

“Dasar pengangkatan Guru Bantu Daerah (GBD) ini adalah berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Nias no 4 tahun 2015 tentang Guru Bantu Daerah dan berdasarkan Peraturan Bupati Nias No 16 tahun 2016 tentang Tata Cara Pengadaan Guru Bantu Daerah,” tutur Atobali.

Wakil Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu permasalahan utama yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Nias pada sektor pendidikan saat ini adalah kekurangan tenaga guru, hal ini terjadi karena semakin bertambahnya jumlah guru PNS yang pensiun sementara quota penerimaan guru CPNS dari pemerintah pusat sangat terbatas.

“Kita harus sadari bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan harus dibarengi dengan ketersediaan tenaga guru yang memadai. Dengan perekrutan Guru Bantu Daerah tahun 2017 ini maka GBD Kabupaten Nias sudah berjumlah 500 orang,” tutur Arosokhi.

Dalam acara penyerahan surat tugas Guru Bantu Daerah ini turut hadir Sekda Kabupaten Nias, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pendidikan, Kabag Humas, Kabag Organisasi, Kabag Adm Pemerintahan dan pejabat struktural lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.
( Aro Ndraha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here